Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Resmi, Ruben Dias Dikontrak 6 Tahun di Manchester City


  •   Rissalah Maulana
  •   30/09/20 - 05:29
  •   530 kali

Manchester City akhirnya meresmikan kedatangan bek tangguh Portugal asal Benfica, Ruben Dias setelah proses transfer yang memakan waktu seminggu.

Dias merupakan bek berkaki kanan yang merupakan salah satu posisi yang dicari Guardiola semenjak kapten tim asal Belgia, Vincent Kompany, meninggalkan tim musim lalu hingga akhirnya pensiun.

Dias dikontrak dengan durasi enam tahun dengan biaya sekitar 65 juta poundsterling atau setara Rp 1,2 Triliun.

Pemain berusia 23 tahun ini merupakan asli binaan akademi Benfica. Dia telah berada di skuat utama sejak 2017 dan memainkan 206 penampilan bersama tim U-19 Benfica, Benfica B hingga skuat utama.



Kesepakatan Dias bersama kedua tim juga termasuk kembalinya Nicolas Otamendi ke Benfica yang memakan biaya transfer 12 juta poundsterling.

Dias sendiri diharapkan dapat membantu menyelesaikan masalah mereka di lini belakang. City telah kebobolan enam gol dalam dua pertandingan pertama musim baru Liga Premier. Musim lalu mereka kebobolan 35 gol yang merupakan rekor pertahanan terburuk mereka dalam tiga tahun terakhir.

“Memiliki kesempatan untuk bergabung dengan klub seperti Manchester City adalah kesempatan fantastis bagi saya dan saya tidak bisa menolak,” katanya.

Dias berkesempatan untuk tampil bersama Manchester City di laga Liga Premier akhir pekan mendatang melawan Leeds United Sabtu (3/10) mendatang.

Namun dia juga bisa langsung memperkuat City menghadapi Burnley di Carabao Cup pada Kamis (1/10) dinihari.







 Terakhir diubah:  30/09/20 - 05:29