Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Frank Lampard Adu Mulut Dengan Mourinho di Laga Spurs vs Chelsea, Apa yang Diributkan?


  •   Rissalah Maulana
  •   30/09/20 - 09:10
  •   5030 kali

Selain peristiwa Eric Dier yang meninggalkan jalannya pertandingan untuk buang air di Toilet, ada momen menarik lainnya di laga 16 besar Piala Liga Inggris yaitu Carabao Cup, Rabu (30/9) dinihari WIB antara Tottenham Hotspur kontra Chelsea.

Momen tersebut terjadi kala manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, terlibat adu argumen dengan manajer Chelsea, Frank Lampard pada menit 27. Keduanya sendiri tak asing karena pernah bekerjasama kala Lampard menjadi pemain di Chelsea.

Laga tersebut berakhir dengan kemenangan Spurs lewat adu penalti 5-4 setelah hasil imbang 1-1 di waktu normal.



Usai laga, Mourinho menjelaskan duduk perkara peristiwa adu mulut keduanya.

"Dengan Frank, hal terpenting adalah perasaan saya terhadapnya daripada kata-kata yang kami tukarkan ... Dia selalu memberi saya semua yang dia miliki sebagai pemain dan saya tidak pernah melupakan itu," ungkapnya kepada Sky Sports.

Lalu Mou menyebut Lampard tak bisa mengendalikan momen kapan dia harus menjadi pelatih yang baik untuk timnya.

"Satu-satunya hal yang saya katakan padanya, hanya pendapat seorang pelatih tua kepada seorang pelatih muda berbakat, yaitu saat para pemain membutuhkan kami, itu adalah saat mereka kalah. Saat mereka menang, kami tidak perlu menjadi protagonis di sisi lapangan, kami harus berada di sana saat mereka kalah," ujarnya.

"Di pertandingan terakhir ketika mereka kalah 3-0 [melawan West Brom] saya merasa sangat kasihan padanya karena dia sedih dan berdiam di kursinya. Dalam hal sepakbola, saya tidak bisa mengajarinya apa pun. Dia tahu sepakbola, ini hanya opini, tetap berada di tepi lapangan saat tim Anda kalah dan tetap tenang saat tim Anda menang."

Lampard menjelaskan lebih detail mengapa adu argumen tersebut sampai terjadi. Dia menegur Mou yang terlalu banyak berbicara kepada wasit.



"Kami sebenarnya asyik saja di sisi lapangan," kata Lampard dilansir situs resmi Chelsea.

"Saya bergaul dengan baik dengan Jose dan dia mengatakan itu kepada saya. Saya mengomentari fakta bahwa dia tampaknya berbicara lebih banyak dengan wasit daripada pemainnya, jadi itu hanya momen sesaat saja bagi kami," ungkapnya.

Lampar mengaku tetap menghormati Mourinho sebagai salah satu pelatih yang sempat berada dalam karirnya sebagai pemain dan kejadian tersebut tak mengubah bagaimana caranya menghargai pelatih asal Portugal tersebut.

"Saya sangat menghormati Jose tidak peduli apa yang kami katakan di pinggir lapangan. Saya pikir dia mungkin merasakan sensasi di babak pertama dan bagaimana itu tapi semuanya baik-baik saja di akhir pertandingan dan itu tidak akan pernah berubah."









 Terakhir diubah:  30/09/20 - 06:36