Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Real Madrid Dianggap Selalu Diuntungkan VAR, Ini Reaksi Zidane


  •   I Ngurah Made Wirya Darma
  •   30/09/20 - 17:30
  •   307 kali

Juara bertahan La Liga Spanyol, Real Madrid kembali menjadi sorotan pasca meraih kemenangan 3-2 atas tuan rumah Real Betis akhir pekan lalu. Banyak pihak menganggap kemenangan tersebut lebih karena keuntungan yang diperoleh skuad El Real dari wasit dan juga VAR. 

Mulai dari kartu merah yang diterima pemain belakang Real Betis, Emerson saat laga sedang dalam kedudukan imbang 2-2, hingga hadiah penalti yang diberikan kepada El Real pada menit 82. 

Hadiah penalti itu sendiri diberikan wasit setelah melihat tayangan ulang yang ditampilkan VAR dan Sergio Ramos yang menjadi eksekutor sukses menjadi penentu kemenangan Real Madrid di laga tersebut. 

Kemenangan tersebut lantas menimbulkan berbagai anggapan miring tentang keberpihakan wasit terhadap Karim Benzema dan kawan-kawan. Salah satunya adalah pelatih Real Betis, Manuel Pellegrini. 

"Sebuah penalti, kartu merah, VAR, dan Real Madrid secara bersamaan terlalu sulit. Maksud saya adalah sangat sulit jika harus menghadapi Real Madrid, VAR, dan kami mendapat sebuah kartu merah secara bersamaan," kata Pellegrini selepas duel tersebut. 






Mendapat tudingan seperti itu, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane pun memberikan komentarnya. Ia mengaku hanya fokus pada persiapan timnya untuk laga berikutnya dan tidak ingin terlalu memikirkan anggapan orang tentang skuad El Real. 

"Saya tidak akan membicarakan hal-hal ini. Setiap orang dapat memberikan pendapat mereka sesuai keinginan mereka. Apa yang bisa kami lakukan? Fokus pada pekerjaan kami dan memikirkan pertandingan selanjutnya," ujar Zinedine Zidane, dilansir Mundo Deportivo.

Real Madrid sendiri akan menghadapi tamunya Real Valladolid pada hari Kamis (1/10) dini hari waktu Indonesia di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid. 

 Terakhir diubah:  30/09/20 - 11:41