Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Calon Lawan Timnas Indonesia Yakin Masih Bisa ke Piala Dunia 2022


  •   Robert
  •   30/09/20 - 16:40
  •   9921 kali

Pelatih baru Uni Emirat Arab, Luis Pinto yakin skuatnya bisa lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Namun untuk itu UEA harus bisa melewati hadangan empat tim Asia Tenggara, seperti Vietnam, Malaysia, Indonesia dan juga Thailand di sisa laga babak kualifikasi.



Untuk itu Pinto yang pernah membawa Kosta Rika ke Piala Dunia memanggil banyak pemain bintang ke UEA, termasuk pemain naturalisasi. seperti Fabio de Lima dan Sebastian Tigaliabue.

"Saya suka tantangan dan saya yakin semuanya bukan tidak mungkin. Anda bisa mencapai tujuan itu jika Anda fokus dan sabar," ujar Pinto dalam situs resmi UEA.

"Saya sangat optimis dan senang dengan dukungan yang diberikan oleh FA UEA dan juga para suporter. Tentu banyak tantangan, tapi saya suka tantangan," lanjut pelatih asal Kolombia itu.
UEA rencananya akan menggelar laga uji coba yaitu melawan Kuwait dan Uzbekistan pada bulan Oktober.

Saati ini di Grup G kualifikasi menuju Qatar, UEA duduk di peringkat keempat klasemen dengan enam poin. Mereka tertinggal lima poin dari pemuncak grup Vietnam.

"Kami meningkatkan kecepatan para pemain, memperbaiki pola permainan dan mencoba berbagai taktik.






"Terlepas dari posisi saat ini di grup, kami akan memastikan impian Piala Dunia menjadi kenyataan. Kami memiliki pemain dan antusiasme yang luar biasa, dan kami mendapatkan semua dukungan yang solid dari Asosiasi Sepak Bola UEA dan yang lebih penting, penggemar yang sangat setia, ”tambahnya.

Di sisa laga UEA masih akan menghadapi Malaysia, Thailand, Indonesia dan Vietnam. Dimana semua laga itu ditunda hingga tahun depan.
 Terakhir diubah:  30/09/20 - 15:56