Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Bayern Munchen Sudah Miliki Pelatih Masa Depan


  •   Robert
  •   01/10/20 - 11:00
  •   1499 kali

CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge mengatakan bahwa sosok Xabi Alonso memiliki kualitas yang dibutuhkan untuk sukses sebagai pelatih kepala Bavarian di masa depan.

Alonso menghabiskan tiga musim di Allianz Arena antara 2014 dan 2017 sebelum gelandang itu memutuskan untuk pensiun.

Alonso memenangkan tiga gelar Bundesliga, DFB-Pokal dan DFL-Supercup selama waktunya di Bayern dan sekarang menjadi pelatih tim B di Real Sociedad, klub dimana ia mengawali karir seniornya.



Rummenigge tetap berhubungan baik dengan Alonso dan memperkirakan kapan pemain Spanyol itu kembali ke Bayern, kali ini di ruang ganti.

"Dia akan menjadi pelatih yang mungkin menarik bagi FC Bayern di masa depan. Saya bisa membayangkannya," kata Rummenigge pada podcast BILD 'Phrasenmaher'.

“Kami masih berteman hari ini, lapornya secara rutin. Xabi Alonso memiliki empati yang Anda butuhkan. Terutama dengan generasi pemain saat ini untuk menjalin benang merah dengan mereka."
Rummenigge berharap skenario seperti itu tidak terjadi terlalu cepat, mengingat kesuksesan yang di bawah kepemimpinan Hansi Flick.






Mantan asisten pelatih Jerman itu memimpin Bayern meraih treble musim lalu, Bundesliga, Pokal dan Liga Champions dan Rummenigge yakin Flick akan memiliki prospek yang panjang.

"Saya berharap dia bertahan lama. Ini adalah pelatih yang pertama kali saya percayai akan bertahan lama," tambahnya.

"Tiga sampai lima tahun, itu akan menjadi periode yang luar biasa."

 Terakhir diubah:  30/09/20 - 22:58