Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Lyon Gaet Lucas Paqueta dari AC Milan, Pertanda Kepergian Aouar


  •   Rissalah Maulana
  •   01/10/20 - 09:10
  •   654 kali

Lyon akhirnya secara resmi memperkenalkan pemain barunya yang merupakan gelandang serang Brazil asal AC Milan, Lucas Paqueta.

Pemain berusia 23 tahun ini memulai karir bersama Flamengo sebelum akhirnya digaet AC Milan di 2018. Selama dua musim dia tampil di 44 laga dan mengemas satu gol serta tiga asis.

Paqueta ditebus oleh Lyon dengan harga 20 juta Euro atau Rp 349 Miliar dengan kontrak berdurasi lima tahun.



"Klub ini sangat populer di Brazil. Mereka dikenal ramah kepada orang Brasil dan karena sejarah mereka bersama mereka. Saya menonton Liga Champions musim panas ini dan terkesan dengan pertandingan mereka di Lisbon," kata Paqueta dalam konferensi pers.

Juninho, legenda sekaligus direktur olahraga Lyon menyebut Paqueta merupakan pemain yang cocok untuk Lyon dengan karakter bermain dan kemampuannya bermain di beberapa posisi seperti gelandang serang dan penyerang lubang.

“Saya melihat Lucas memulai karirnya beberapa tahun lalu. Saya langsung berpikir bahwa dia adalah pemain yang ideal untuk Lyon. Dia pemain kaki kiri. Dia tahu bagaimana menggunakan tubuhnya. Dia serba bisa meski dia suka bermain di belakang penyerang. Semoga dia beruntung," ungkapnya.

Dengan kedatangan Paqueta makin menandakan kepergian Houssem Aouar tim. Kabarnya Aouar semakin dekat merapat ke Arsenal yang gagal mendapatkan Thomas Partey dari Atletico Madrid.

Arsenal terdepan dalam mendapatkan Aouar setelah tiga tim lain tak bisa memenuhi permintaan biaya sebesar 22 juta Euro.

"Kami tahu tiga klub besar tertarik padanya. Dua dalam jangka pendek, satu dalam jangka panjang," kata Presiden Lyon,  Jean-Michel Aulas, dilansir Goal.

"Tidak banyak yang terjadi. Semua klub tidak bisa memberi kami secara finansial apa yang diinginkan Lyon."







 Terakhir diubah:  01/10/20 - 07:49