Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Bek Persib Kecewa Lanjutan Liga 1 2020 Harus Tertunda


  •   Rizqi Ariandi
  •   01/10/20 - 19:10
  •   461 kali

Bek Persib, Victor Igbonefo menyayangkan tertundanya lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Kompetisi kasta tertinggi tersebut harus ditunda karena tidak mendapat izin dari kepolisian.

PSSI kemudian akan mengupayakan komunikasi dengan Mabes Polri supaya izin dapat keluar dalam waktu dekat sehingga Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 dapat kembali dimulai paling lambat pada November 2020.

Igbonefo mengaku kecewa dengan tertundanya kompetisi, karena ia menilai Persib telah melakukan persiapan yang cukup baik.

"Untuk saya ini sangat disayangkan karena kita sudah melakukan persiapan dan kita juga sudah melakukan persiapan untuk bertanding pekan nanti, tapi tiba-tiba liga tidak dimulai,” kata Igbonefo.

"Ya tentu kecewa karena kita sudah jauh-jauh hari menyiapkan untuk kompetisi,” katanya menambahkan.






Igbonefo menilai kepolisian tidak perlu khawatir dengan potensi penularan Covid-19 akibat kompetisi dimulai.

Menurut pemain naturalisasi Indonesia berdarah Nigeria tersebut klub-klub peserta, PSSI, dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menyiapkan sejumlah aturan terkait protokol kesehatan yang harus diterapkan selama kompetisi berlangsung.

Misalnya, klub rutin menyetor hasil tes swab setiap dua pekan sekali, lalu seluruh pertandingan dipusatkan di Pulau Jawa dan digelar tanpa penonton, serta peserta liga wajib menggunakan transportasi darat saat melakoni partai tandang.

"Kalau ikuti protokol (kesehatan) yang ketat, seharusnya liga bisa berjalan,” tandas eks pemain Persipura dan Arema tersebut.



 Terakhir diubah:  01/10/20 - 18:27