Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Sergino Dest Resmi Gabung Barcelona


  •   Robert
  •   01/10/20 - 19:15
  •   2736 kali

Barcelona resmi memperkenalkan pemain baru dalam diri Sergino Dest dari Ajax dengan nilai transfer mencapai 21 juta euro plus 5 juta euro tergantung penampilan sang pemain.

Dest akan menjadi pemain Amerika Serikat pertama dalam sejarah Blaugrana. Ia akan memakai nomor punggung 2 di Barcelona.



Lahir pada 3 November 2000 di Almere di Belanda, Dest merupakan seorang bek kanan dengan prospek bagus di masa depan. Di usianya yang baru 19 tahun, ia memantapkan diri sebagai pilihan utama di Ajax pada musim 2019/20 setelah bergabung dengan klub dari Almere pada tahun 2012.

Sang bek memulai karirnya bersama Almere City sebelum bergabung dengan Ajax dimana awalnya ia bermain sebagai striker di tim junior sebelum cedera rekan setim memberinya kesempatan untuk bersinar di bek kanan.


Dia melakukan debut profesionalnya untuk tim Ajax B pada usia 17 dalam pertandingan melawan PSV Eindhoven pada Oktober 2018 dan pertengahan musim dia melompat ke tim utama.






Pada akhir Juli 2019 ia membuat penampilan pertamanya untuk Ajax di Piala Super Belanda dan kontribusinya tidak luput dari perhatian pelatih Eric ten Hag ketika Dest membuat 35 penampilan untuk tim utama musim lalu, 27 di antaranya sebagai a starter. Dalam bertahan dia solid dan saat membantu serangan ia mencetak dua gol dan memberikan enam assist.

Namun, ada pemain AS lainnya, yang telah tampil dalam pertandingan persahabatan. Bulan lalu, Konrad de la Fuente yang meripakan pemain Barça B tampil dalam dua laga pra musim.



 Terakhir diubah:  01/10/20 - 19:14