Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Dramatis di Laga AC Milan vs Rio Ave: Gol Menit Akhir Hingga 24 Kali Penalti


  •   Rissalah Maulana
  •   02/10/20 - 06:02
  •   1725 kali

Partai play-off Liga Europa antara AC Milan vs Rio Ave pada Jumat (2/10) dinihari barangkali menjadi salah satu laga yang memacu jantung para Milanisti.

Bagaimana tidak, ada banyak momen menarik dan menegangkan, khususnya di waktu-waktu akhir pertandingan.

Awalnya di babak pertama, laga berlangsung normal. Milan yang tak diperkuat Zlatan Ibrahimovic tampil menekan lewat beberapa pemain seperti Hakan Calhanoglu hingga Alexis Saelemaekers.



Sementara Rio Ave hanya sesekali membahayakan gawang. Salah satunya sepakan Carlos Mane yang masih mampu ditangkap Gianluigi Donnarumma. Babak pertama imbang tanpa gol.

Di babak kedua, Milan unggul lebih dulu lewat gol Saelemaekers memanfaatkan kemelut setelah tendangan sudut di menit 51. Rio Ave mampu membalas di menit 72. Sepakan keras Francisco Geraldes gagal dihalau Donnaruma.

Hingga waktu normal usai, skor 1-1 bertahan dan berlanjut ke perpanjangan waktu.

Di babak perpanjangan waktu yang baru berjalan satu menit, Rio Ave berbalik unggul lewat gol Gelson. Milan terus menekan. Ini kesempatan terakhir mereka untuk dapat berkiprah di kancah Eropa musim ini.

Akhirnya drama di menit akhir datang pada waktu tambahan. Lewat sebuah duel udara di kotak penalti Rio Ave, bek asal Kroasia, Tono Borevkovic menyentuh bola dengan tangan. Wasit langsung memberinya kartu merah dan hadiah penalti untuk AC Milan. Eksekusi Penalti sukses dari Calhanoglu di menit 122 membuat laga berlanjut ke adu penalti.






Di babak adu penalti, masing-masing tujuh penendang awal kedua tim sukses mengeksekusi bola. Yang menarik, saat eksekusi pemain Milan gagal masuk, hal itu diikuti pula pemain Rio Ave setelahnya dan berlangsung hingga tiga kali.

Beruntung di penendang terakhir, sepakan Aderlan Leandro mampu ditepis Donnaruma. Total 24 penendang terlibad dalam adu penalti ini. Skor adu penalti 9-8 untuk kemenangan Milan menyudahi laga. Milan lolos ke babak 32 besar Liga Europa.









 Terakhir diubah:  02/10/20 - 06:01