Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Penalti Jaime Mata Buat Barcelona Menyerah di Markas Getafe


  •   I Ngurah Made Wirya Darma
  •   18/10/20 - 04:38
  •   734 kali

Barcelona gagal mendekati Real Madrid di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol setelah harus mengakui keunggulan tuan rumah Getafe dengan skor 1-0 dalam laga yang berlangsung di Coliseum Alfonso Perez, Madrid hari Minggu (18/10) dini hari WIB.

Padahal sebenarnya Barcelona memiliki kesempatan besar untuk menyamai poin Real Madrid lantaran di laga sebelumnya El Real lebih dulu mengalami kekalahan atas Cadiz.

Sepanjang laga sebenarnya Barcelona menguasai pertandingan. Penguasaan bola mereka bahkan sampai 73% berbanding 27% milik Getafe.

Peluang emas pertama didapat Barcelona pada menit 20 lewat aksi Lionel Messi, hanya saja bola tendangan Messi hanya membentur tiang kiri gawang Getafe yang dikawal David Soria.

Peluang selanjutnya dari Barcelona hadir saat laga berjalan setengah jam melalui tendangan keras Clement Lenglet memanfaatkan skema bola mati, namun penyelamatan gemilang dilakukan David Soria.

Skor imbang tanpa gol pun menyudahi jalannya babak pertama.






Di babak kedua tuan rumah Getafe mendapat momentum pada menit 56 setelah Frenkie de Jong melakukan pelanggaran di kotak penalti. Jaime Mata yang menjadi eksekutor pun sukses membobol gawang Barcelona yang dikawal Neto. Getafe unggul 1-0.

Pada menit 79 tuan rumah Getafe hampir memperbesar keunggulan lewat aksi Marc Cucurella yang melepaskan tendangan ke arah gawang, namun penyelamatan gemilang Neto menggagalkan peluang tersebut.

Sampai dengan laga usai, tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor 1-0 untuk keunggulan Getafe menjadi hasil akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, Barcelona pun masih tertahan di posisi sembilan klasemen. Sementara itu Getafe justru berada di posisi kedua dengan poin yang sama dengan pemuncak klasemen, Real Madrid. 

 Terakhir diubah:  18/10/20 - 04:37