Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Tiga Aspek yang Terus Digembleng Shin Tae-yong dalam TC Timnas U-19


  •   Kukuh Wahyudi
  •   21/10/20 - 11:10
  •   747 kali

Setelah timnas U-19 dua kali melakukan pemusatan latihan (TC) di luar negeri, Thailand dan Kroasia seperti yang saat ini masih berlangsung, pelatih Shin Tae-yong tengah memfokuskan diri ke tiga aspek.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan telah mendapatkan laporan dari Shin Tae-yong bahwa saat ini timnas sedang meningkatkan mental pemain, kedisiplinan, dan stamina Rizky Ridho dkk.

Bila mengacu pada fakta itu, artinya pelatih asal Kroasia tersebut sudah cukup puas dengan teknik pemain dan strategi yang ia terapkan.






"Kami tiap hari melakukan komunikasi, di mana memang Shin Tae-yong meningkatkan pertama adalah mental pemain, kedua disiplin," ucap Iriawan dalam rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo, Selasa (13/10/2020).

"Ketiga, stamina harus betul-betul menopang dalam semua pertandingan. Karena bagaimana pun bagusnya anak-anak kita bermain secara teknik strategi, kalau stamina tidak mendukung maka tidak bisa bermain dengan maksimal di sana," ucapnya lagi.

"Peningkatan di semua bidang bisa kita lihat dalam 10 tayangan televisi (minus laga vs Hajduk Split)," tutur Iriawan melanjutkan.

 Terakhir diubah:  21/10/20 - 08:37