Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Jatah Piala AFC 2021 Masih Jadi Milik Bali United dan PSM


  •   Robert
  •   21/10/20 - 19:34
  •   1416 kali

Pada bulan September lalu Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) resmi membatalkan turnamen Piala AFC 2020 dengan status force majeure.

AFC menempuh langkah ini akibat pandemi Covid-19 belum juga mereda di kawasan Asia.

Piala AFC sempat ditunda akibat pandemi Covid-19, namun ajang kasta kedua kompetisi sepakbola antar klub Asia ini berencana dilanjutkan pada 23 September hingga 12 Desember mendatang. Walau pada akhirnya batal.



Hal itu membuat Bali United dan PSM Makassar tidak akan tampil di ajang itu. Dimana Piala AFC 2021 akan diikuti oleh tim baru yang menjadi juara dan runner-up Liga 1 2020.

Karena Liga 1 2020 juga belum dilanjutkan ada kemungkinan Bali United dan juga PSM Makassar masih akan menjadi wakil Indonesia di Piala AFC tahun depan.
Hal itu disepakati dalam pertemuan beberapa pekan lalu di Bandung, dimana 18 manajer tim Liga 1 2020 sepakat memberikan jatah Piala AFC tahun depan tetap kepada Bali United dan PSM Makassar.

Bali United sendiri berada di grup G bersama United City Filipina, Than Quang Ninh Vietnam dan Svay Rieng Laos. Berada di posisi juru kunci setelah menyelesaikan tiga laga, Bali masih punya tiga laga tersisa.






Begitu pula PSM Makassar. Laskar Ayam Jantan berada di grup H bersama Tampines Rovers Singapura, Kaya Ililio Filipina dan Shan United Myanmar bertengger di posisi ketiga dan masih punya tiga laga lagi.

Meski begitu, gelaran Liga Champions Asia masih akan terus berlanjut sejak bulan September ini di wilayah barat dan timur dengan mematuhi protokol ketat.

 Terakhir diubah:  21/10/20 - 19:34