Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Hasil Laga Internal Timnas Indonesia U-19 di Kroasia: Garuda Merah Menang 4-1


  •   Robert
  •   24/10/20 - 13:00
  •   8917 kali

Shin Tae Yong menggelar laga internal untuk menutup pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia, di Stadion Marvince Split pada Jumat (23/10).

Sebelumnya laga uji coba melawan Bosnia Herzegovina harus batal lantaran beberapa pemain tim lawan mendapati virus corona dan membuat mereka tak bisa berangkat ke Kroasia.



Garuda Merah yang dipimpin oleh Nova Arianto berhasil meraih kemenangan atas Garuda Putih dengan hasil akhir 4-1. Sementara itu, Garuda Putih dipimpin oleh Gong Oh-kyun.

Empat gol dari Garuda Merah dicetak Irfan Jauhari (pada menit ke-5), Bagas Kaffa (43'), Witan Sulaeman (70'), dan Zakiri (75').

Sedangkan gol semata wayang dari Garuda Putih diciptakan Brylian Aldama (65'). Pertandingan ini dimainkan selama 40 menit di tiap babaknya.
Usai laga pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi permainan kedua tim pada internal game kali ini. Pada laga ini pelatih asal Korea Selatan tersebut memantau laga internal game dari tempat duduk penonton.

"Perkembangan pemain semakin bagus, seluruh pemain yang kami mainkan bermain dengan penuh kerja keras dan semangat. Pertandingan kali ini saya rasa lebih bagus saat kami menjalani internal game di Jakarta beberapa waktu lalu," kata Shin Tae-yong.






Nampak pelatih asal Korea Selatan itu membagi dua tim secara merata. Praktis hanya Elkan Baggott yang absen di laga internal ini lantaran sudah harus kembali ke Inggris.

Dua kiper cadangan, yaitu Erlangga Setyo dan Yofandani Pranata juga mendapat kesempatan di laga ini, dengan Shin Tae Yong memilih untuk mengistirahatkan Adi Satrio.

Timnas U-19 selanjutnya akan kembali ke Tanah Air pada 26 Oktober 2020 mendatang. Setelah itu Garuda Muda akan libur hingga beberapa hari ke depan. 
Susunan Pemain:

Garuda Merah: (GK) Erlangga Setyo: Komang Teguh, Rizky Ridho (c), Muhammad Fadil, Bagas Kaffa, Pratama Arhan, Beckham Putra, Kelana Mahessa, Witan Sulaeman, Irfan Jauhari, Saddam Emiruddin.

Pengganti: Andre Octaviansyah, Luah Mahessam, Imam Zakiri

Garuda Putih : (GK) Yofandani Pranata: Bayu Fiqri (c), Ahmad Rusadi, Komang Tri, Yudha Febrian, Mochammad Supriadi, Mohammad Kanu, David Maulana, Andi Irfan, Jack Brown, Braif Fatari

Pengganti: Sandi Arta, Brylian Aldama, Moh Bahril.

 Terakhir diubah:  24/10/20 - 12:46