Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Selangkah Lagi Jadi WNI, Marc Klok Tak Sabar Bela Timnas Indonesia


  •   Robert
  •   24/10/20 - 18:30
  •   1288 kali

Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok selangkah lagi akan menjadi warga negara Indonesia, setelah dirinya hadir dalam rapat kerja (raker) antara kementerian pemuda dan olahraga (Kemenpora) dan Komisi X DPR RI beberapa hari lalu yang dilakukan secara virtual.

Pemain asal Belanda ini tinggal menunggu surat keputusan presiden (Kepres) RI sebelum diambil sumpah di kementerian hukum dan hak asasi manusia (Kemenkumham).






Klok yang memiliki darah keturunan Indonesia dari sang kakek yang berasal dari Makassar senang dengan keputusan ini dan siap mengharumkan nama Indonesia bila mendapat kesempatan masuk ke tim nasional.

“Terima Kasih Tuhan, semua proses berjalan dengan lancar dan baik. Terima kasih DPR RI, Komisi X Bapak Menpora, terima kasih PSSI. Saya berjanji akan berusaha dengan maksimal memberikan yang terbaik untuk Indonesia, baik di dalam maupun di luar lapangan sepakbola,” tulis Marc Klok lewat akun Instagram pribadinya.

Selain Klok, ada beberapa atlet lain yang juga menanti proses naturalisasi untuk menjadi WNI. Mereka adalah Brandon Van Dorn Jawato, Lester Prosper dam Kimberly Pierre Louis atlet basket putri.

 Terakhir diubah:  24/10/20 - 17:30