Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Mirip Timnas Indonesia, Vietnam Makin Beraroma Korea Selatan


  •   Rizka Perdana Putra
  •   25/10/20 - 08:00
  •   3869 kali

Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) resmi merekrut pelatih kiper asal Korea Selatan, Kim Hyun-tae. Bergabungnya Kim membuat Timnas Vietnam semakin beraroma Korea Selatan.

Kim akan membantu tugas pelatih utama Park Hang-seo. Selain Park dan Kim, Vietnam juga punya beberapa staf asal Korsel lain seperti Lee Young-jin (asisten pelatih), Park Sung-gyun (pelatih fisik) dan Choi Ju-young (dokter).

“Federasi telah mengundang pelatih Korea Kim Hyun-tae untuk bekerja di tim nasional. Kami sedang mengerjakan prosedurnya, dia akan segera kesini untuk mulai bekerja,” kata salah satu petinggi VFF seperti dilansir dari media Vietnam, Zing.






Sama seperti Park Hang-seo, Kim adalah anggota staf pelatih Korsel ketika tampil di Piala Dunia 2002. Ketika itu Korsel asuhan Gus Hiddink mampu lolos hingga babak 4 besar. Kim kembali ikut serta dalam staf kepelatihan Timnas Korsel ketika Piala Dunia 2010.

Aroma Korsel yang ada di Timnas Vietnam mirip dengan yang terjadi di Timnas Indonesia. Ketika ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga membawa sejumlah staf pelatih. 

Mereka adalah Gong Oh-kyun (asisten pelatih), Kim Hae-woon (pelatih kiper) dan Lee Jae-hong (pelatih fisik).

Gong Oh-kyun dan Kim Hae-woon adalah asisten Shin Tae-yong ketika Korsel tampil di Piala Dunia U-20 2017. Sedangkan Lee Jae-hong merupakan eks pelatih fisik timnas wanita Korsel.



 Terakhir diubah:  24/10/20 - 22:46