Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Selain Belanda, Ada 3 Negara yang Sempat Jadi Kandidat Lokasi TC Timnas U-19


  •   Rizqi Ariandi
  •   28/10/20 - 07:50
  •   2340 kali

Timnas U-19 Indonesia telah menyelesaikan agenda pemusatan latihan atau TC di Kroasia. David Maulana dkk. pada Selasa (27/10/2020) malam tiba di Jakarta dan disambut langsung Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan beserta jajarannya.

Setelah TC di Kroasia, tadinya Timnas U-19 akan bertolak ke Prancis untuk mengikuti Turnamen Toulon. Namun, turnamen tersebut dibatalkan karena kasus Covid-19 di Prancis kembali meningkat.

Shin Tae-yong kemudian berencana untuk kembali melakukan TC di luar negeri. Ada tiga negara yang jadi tujuan Shin kali ini, di antaranya Australia, Jepang, dan Korea Selatan.

"Namun, kami tidak bisa TC di Jepang dan Australia karena Covid-19. Untuk di Korea, kami harus karantina dulu selama dua pekan. Jadi soal TC berikutnya harus didiskusikan lagi dengan Ketua Umum PSSI," kata Shin.






Lebih lanjut, untuk sementara ini, kata Shin, Belanda menjadi menjadi tujuan berikutnya untuk menggelar TC. Rencana itu pun sudah disampaikan ke PSSI.

Ada beberapa pertimbangan mengapa Shin memilih negeri kincir angin tersebut. Salah satunya bisa lebih mudah memantau dan mengundang sejumlah pemain keturunan Indonesia yang berada di Belanda.

"Plan A, kita ke Belanda, sebisa mungkin kami akan melihat pemain keturunan itu. Dan setelah itu akan ambil keputusan akan dinaturalisasi atau tidak. Tergantung pemain itu mau dinaturalisasi atau tidak," ujar pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.




Rencana TC ini merupakan bagian dari persiapan David Maulana dkk. untuk mengikuti dua turnamen penting pada tahun depan. Yaitu, Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20.

Sebelum TC selama dua bulan di Kroasia, para pemain juga sempat berlatih di Indonesia. Mereka menjalani TC di Bekasi dan Jakarta.

 Terakhir diubah:  28/10/20 - 07:06