Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Shin Tae-yong Puas dengan Lini Pertahanan Timnas U-19, Tapi Tidak untuk Gelandang


  •   Kukuh Wahyudi
  •   28/10/20 - 09:20
  •   6832 kali

Setelah dua bulan menggelar pemusatan latihan (TC) dan 11 kali uji coba internasional di Kroasia, pelatih Shin Tae-yong telah mengantongi kelebihan dan kelemahan timnas U-19.

Ia pun sudah memegang catatan lini mana yang tak perlu tambahan pemain dan sektor mana yang harus dicarikan opsi lain.

Menurut Shin yang disampaikan kepada Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI, timnas U-19 sudah tak perlu mencari pemain belakang dan depan.

Quatret Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Elkan Baggott, dan Pratama Arhan yang reguler tampil di Kroasia sudah membuat Shin Tae-yong puas. Begitu juga sebagian stok pelapisnya, seperti Bayu M. Fiqri, Komang Teguh, Rusadi, Komang Tri, Yudha Febrian, dan Muhammad Fadhil.






"Pemain belakang dari hari ke hari cukup tenang. Namun gelandang, disampaikan Shin Tae-yong masih akan mencari. Penyerang cukup juga," ujar Iriawan dalam konferensi pers usai kepulangan timnas U-19.

Satu gelandang yang membuat Shin Tae-yong puas adalah Witan Sulaeman. Ia yang paling unggul dibandingkan pemain lini tengah yang lainnya.

Berbekal analisa itulah, maka timnas U-19 memanggil dua gelandang keturunan saat di Kroasia, Kelana Mahesa dan Luah Mahesa.

"Yang jadi sorotan witan yang kembali dianggap punya kelebihan di antara semuanya. Kiper juga cukup baik tapi harus ditingkatkan. Kami minta ke Dirtek (Indra Sajfi) untuk turus mengawal mereka," kata Iriawan lagi.

 Terakhir diubah:  28/10/20 - 07:36