Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Shin Tae Yong Akan Beri Kesempatan Lagi untuk Pemain Keturunan Jerman


  •   Robert
  •   28/10/20 - 19:30
  •   2108 kali

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae Yong akan memberi kesempatan lebih kepada dua pemain keturunan asal Jerman, Kelana Noah Mahessa dan Luah Fynn Jeremy.

Keduanya sempat berlatih bersama Timnas U-19 di Kroasia dan tampil pada laga kontra Hajduk Split, Selasa (20/10/2020).

Kelana tampil sejak menit awal di lini tengah, dan sang adik bermain di babak kedua sebagai pemain pengganti.



Shin Tae Yong mengatakan bahwa Kelana tampil cukup baik ketimbang sang adik dan mungkin saja pelatih asal Korea Selatan itu akan mencobanya lagi.

"Kedua pemain ini bersaudara. Untuk kakaknya, saya lumayan senang. Adiknya, kurang dari kakaknya," kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers, Selasa (27/10), malam.

"Tapi kami tidak bisa ambil keputusan dari sekali penampilan. Mungkin akan dilihat lagi ke depannya," ujarnya menambahkan.
Timnas U-19 saat ini sudah kembali ke tanah air dan akan mendapat waktu rehat selama beberapa pekan, sebelum kembali berkumpul untuk berlatih.






Rencananya Shin Tae Yong akan berkomunikasi dengan PSSI untuk mencoba pemain keturunan lainnya, yang telah masuk radar mereka.

"Siapa pemain (keturunan) tidak bisa kami ungkap. Tetapi kalau sudah ada keputusan pemain tersebut sudah menjadi WNI (Warga Negara Indonesia), PSSI akan memberikan informasi," tutur Shin Tae-yong.

 Terakhir diubah:  28/10/20 - 16:00