Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




PSSI Kantongi Nama-nama Pemain Keturunan untuk Timnas U-19


  •   Robert
  •   29/10/20 - 11:40
  •   21217 kali

PSSI dan pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae Yong tak akan berhenti mencari pemain keturunan guna memperkuat skuat Garuda muda yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Sejauh ini beberapa nama pemain keturunan sudah dipanggil dan berlatih bersama Timnas U-19. Mulai dari dua pemain asal Inggris, Jack Brown dan Elkan Baggott.



Lalu belakangan saat masih berada di Kroasia, Shin Tae Yong memanggil dua pemain keturunan Jerman yang juga kakak-beradik, Kelana Noah Mahessa dan Luah Mahessa. Bahkan keduanya sudah tampil di laga uji coba kontrak Hajduk Split.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan pihaknya sudah memiliki data para pemain keturunan yang mungkin akan dipanggil dalam TC selanjutnya.
“Mengenai Pemain naturalisasi (keturunan) seperti yang beredar di media kami mendengar itu semua, karena memang pak Ketum (Mochamad Iriawan) memberikan arahan semua informasi diserap lebih dulu,” kata Indra Sjafri di sesi konferensi pers kehadiran Timnas Indonesia U-19 di Jakarta, Selasa (27/10/2020).

“Ada 30 pemain yang kami lihat, bagaimana cara melihatnya, satu kami lihat CV-nya, yang kedua setelah CV oke kami lempar ke bagian legal PSSI apakah secara UU no 12 oke atau statuta FIFA memungkinkan, kalau itu memungkinkan kami lihat videonya,” lanjut Indra Sjafri.






“Setelah itu, kami diskusikan dengan Shin Tae-yong, maka muncul tujuh nama. Tujuh nama itu kami lempar ke pak Ketum, dan pak Ketum memberikan sinyal silahkan melakukan pendekatan dari tujuh itu dua sudah datang dari Jerman (kelana dan Luah) yang mana berkualitas itu coach Shin Tae-yong yang menjelaskan apakah dia terpilih atau tidak,” ujar mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 tersebut.

Beberapa pemain keturunan yang mungkin terpanggil adalah Joseph Simatupang Ferguson (Blakcburn Rovers), Gilles Joannes (NAC Breda), Ivan Jenner (Utrecht) dan juga Jim Croque (Vittese).

 Terakhir diubah:  29/10/20 - 11:29