Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Dua Pemain Timnas U-19 Dipulangkan Shin Tae Yong Karena Tak Disiplin


  •   Robert
  •   24/11/20 - 11:30
  •   17439 kali

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong memulangkan dua pemain dalam pemusatan latihan yang sedang berlangsung di Jakarta.

Kedua pemain itu adalah Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian, yang dipulangkan pada Senin (23/11) karena tindakan indisipliner.

"Mereka telah melakukan tindakan indispliner berat. Kami langsung memulangkan mereka," kata Shin, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Selasa (24/11/2020).

PSSI tak menyebutkan pelanggaran yang dilakukan oleh kedua pemain itu. Namun bagi Serdy ini adalah kedua kalinya ia tercoret dari skuat Timnas U-19 karena indisipliner.

Serdy gagal berangkat ke Kroasia sehari sebelum skuat Garuda muda bertolak, juga karena indisipliner. Sementara Yudha yang ikut berlatih di Kroasia selama sebulan harus dicoret pada kesempatan kali ini.

Satu nama lain yang dipulangkan dari TC Timnas Indonesia U-19 adalah Beckham Putra. Namun, pemain Persib Bandung itu absen lantaran cedera.
Keputusan Shin Tae-yong tersebut mendapat dukungan dari Direktur Teknik Indra Sjafri dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan. Keduanya kompak bahwa pemain Garuda Muda harus disiplin.

“Dengan disiplin yang kuat, untuk menuju prestasi akan lebih mudah ketimbang pemain yang suka indisipliner,” kata Indra.






“Tidak ada tempat di timnas U-19 bagi pemain yang melakukan indisipliner. Uang yang digunakan ini dari rakyat. Jadi seluruh pemain harus serius. Jangan main-main. Kalau main-main pasti dicoret, contohnya yang menimpa dua pemain tersebut,” timpal Iriawan.

Timnas U-19 sendiri dihadapkan pada sejumlah agenda penting, mulai dari Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan bulan Maret mendatang. Lalu ada Piala Dunia U-20 2021 dimana Indonesia akan menjadi tuan rumah.

 Terakhir diubah:  24/11/20 - 21:09