Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Persib Bakal Terapkan Program Latihan Baru, Pemain Timnasnya Dibebaskan


  •   Kukuh Wahyudi
  •   25/11/20 - 19:00
  •   922 kali

Persib akan memberikan program latihan yang baru untuk para pemainnya mulai Desember 2020. Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, memastikan bahwa menu-menu yang rilis berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya.

"Sejak diliburkan, pemain menjalankan program personal dengan latihan mandiri yang mereka buat. Di bulan November, mereka lebih spesifik menjalankan program yang dibuat dr. Alvin (divisi Sports Science). Latihan spesifik ini lebih pada program mencegah cedera," ucap Yaya seperti dikutip dari situs resmi Persib.

"Latihan bulan ini pun supaya performa pemain lebih meningkat. Berbeda, spesifik dari satu pemain dengan yang lainnya," tuturnya lagi.






Memasuki Desember 2020, Kim Jeffrey Kurniawan dkk. akan mendapatkan program latihan yang bisa dijalankan oleh semua pemain. Tapi, tetap secara mandiri di kediaman masing-masing.

"Rencananya pada Desember baru ada yang diberikan oleh tim pelatih. Program yang digabungkan dengan menu dari dr. Alvin secara general untuk semua pemain," ucapnya.

Meski begitu, dua pemain yang berada di timnas (Bayu Mohammad Fiqri dan Kakang Rudianto) plus satu nama yang cedera (Beckham Putra Nugraha) dibebaskan dari latihan tersebut.

"Yang berada di timnas mereka menjalankan program dari timnas. Jadi, tidak mendapat menu latihan mandiri dari tim," kata Yaya.

 Terakhir diubah:  25/11/20 - 16:02