Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Henderson Sebut Liverpool Salah Bela Perilaku Rasis Suarez


  •   Robert
  •   27/11/20 - 11:10
  •   2185 kali

Jordan Henderson telah mengakui bahwa Liverpool mendukung Luis Suarez di tengah badai rasisme pada tahun 2011.

Suarez berdebat dengan bek Manchester United Patrice Evra dan mantan pemain internasional Prancis itu kemudian menuduh Suarez melakukan pelecehan rasial, yang akhirnya menyebabkan FA melarang Suarez untuk delapan pertandingan dan denda € 45.000.

Penyelidikan oleh FA memakan waktu hampir dua bulan dalam mengambil keputusan, Liverpool bermain melawan Wigan Athletic di Liga Premier dengan Suarez masih di tim.






Selama pemanasan, para pemain Liverpool kemudian mengenakan kaos khusus untuk mendukung Suarez. Henderson, yang telah berkembang menjadi kapten Liverpool selama bertahun-tahun, mengakui bahwa klub membuat kesalahan penilaian yang serius dalam situasi itu.

“Melihat kembali sekarang, saya tidak yakin klub atau semua orang menghadapinya dengan cara terbaik. Dari sudut pandang pemain, pola pikir kami tertuju pada Luis dan bagaimana cara melindunginya, tetapi sebenarnya kami tidak terlalu memikirkan Patrice," ujar Henderson.

"Saya pikir di situlah kami melakukan kesalahan dari atas ke bawah. Jika orang ingin menunjukkan saya maka saya akan mengambil tanggung jawab penuh sebagai pemain. Orang-orang akan berkata, 'Itu agak terlambat', tapi saya rasa lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali."

 Terakhir diubah:  27/11/20 - 07:34