Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Alexander-Arnold Bicara Persaingan dengan Reece James: Dia Salah Satu Bek Kanan Terbaik di Liga Inggris


  •   Rizka Perdana Putra
  •   28/11/20 - 18:00
  •   1644 kali

Trent Alexander-Arnold memuji penampilan bek kanan Chelsea Reece James. Pemain didikan akademi Liverpool itu pun siap bersaing dengan James memperebutkan satu tempat di Timnas Inggris untuk Euro tahun depan.

James mampu mencuri perhatian musim ini. Pemain 20 tahun itu berhasil menjadi pilihan utama di Chelsea mengalahkan bek senior Cesar Azpilicueta. Ia sudah tampil dalam 8 dari 9 laga The Blues di Liga Inggris.

Penampilan apik itu membuat pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate kepincut. Southgate pun memberi kesempatan James menjalani debut internasional pada bulan Oktober lalu. Moncernya penampilan James diakui oleh Alexander-Arnold.






"Saya ingat dia selalu bermain bagus untuk tim junior Chelsea, saya menyaksikan dia di Youth Cup," kata Alexander-Arnold kepada Standard Sport

“Sangat sulit bagi pemain lokal dan pemain muda Inggris untuk mendobrak tim utama Chelsea. Tapi dia (James) melakukannya dan itu adalah sebuah pembuktian bagi dirinya.”

"Dia telah menunjukkan selama setahun terakhir bahwa dia adalah pemain yang bagus, solid dalam bertahan dan bagus ketika menyerang. Dia adalah bek kanan serba bisa dan mungkin termasuk ke deretan terbaik di Liga. 

“Dia masih muda dan harus banyak belajar, tetapi untuk bakat dan potensinya, dia adalah pemain yang sangat bagus.”


Saling Melengkapi dengan James, Trippier dan Kyle Walker di Posisi Bek Kanan

Alexander-Arnold pun siap bersaing dengan James untuk memperebutkan satu posisi bek kanan di Timnas Inggris. Selain James, pemain 22 tahun itu juga akan bersaing dengan Kieran Trippier, Kyle Walker dan beberapa pemain lain.

"Persaingan untuk memperebutkan tempat selalu menarik. Itu selalu sesuatu yang membantu saya. Saya pikir persaingan akan membantu banyak pemain menjadi lebih baik. 

“Saya pikir bek kanan adalah posisi paling ramai di Timnas Inggris, ada banyak pemain yang bagus dan layak. Posisi itu (bek kanan) akan selalu membuat pusing manajer. Saya pikir mungkin ada lima, enam yang bisa dengan mudah bermain di posisi itu dan melakukannya dengan level tinggi. Itu sulit. "




Akan tetapi, Alexander-Arnold melihat persaingan di posisi bek kanan akan mengecut diantara dirinya dan James. Sebab, Trippier bisa bermain sebagai bek kiri sedangkan Kyle Walker bisa berposisi sebagai bek tengah.

"Dalam formasi yang kami mainkan saat ini, di posisi bek sayap kanan mungkin diisi saya dan dia (James). Karena kita tahu Kyle Walker bisa bermain sebagai bek tengah kanan dan Tripps terkadang bermain di posisi bek sayap kiri.

“Jadi kami berempat bisa memainkan posisi yang berbeda dengan cukup nyaman. Kasusnya bukanlah empat pemain yang memperebutkan satu tempat dengan tiga diantaranya bakal ditinggal. Tapi, pada situasi tertentu, kami bertiga atau berempat bisa bermain bersama. Itulah fleksibilitas yang kami miliki.”

 Terakhir diubah:  28/11/20 - 13:50