Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Shin Tae Yong Beberkan Pemusatan Latihan Timnas U-19 di Spanyol Diakhiri Lebih Cepat


  •   Robert
  •   14/01/21 - 16:00
  •   1226 kali

Timnas Indonesia U-19 menyelesaikan lebih cepat pemusatan latihan mereka di Spanyol. Rombongan skuat Garuda muda sudah kembali ke tanah air dari Spanyol pada Rabu (13/1).

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae Yong menjelaskan alasan pemusatan latihan di Spanyol yang berakhir lebih cepat.

"Kami tidak dapat menjalani uji coba karena kondisi Covid-19 di Spanyol yang tinggi dan berimbas tidak mendapatkan izin untuk uji coba," kata Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong di situs PSSI.

Sebelumnya, timnas U-19 direncanakan menjalani training camp (TC) di Negeri Matador sampai 31 Januari dan menjalankan serangkaian uji coba.






Namun, pandemi Covid-19 yang juga meningkat di Spanyol membuat tim berjuluk Garuda Nusantara tersebut pulang lebih awal.

Menurut Shin Tae Yong, keputusan itu merupakan hasil koordinasinya dengan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri dan Ketua Umum PSSI M Iriawan.

"Meskipun hanya menjalani latihan dan internal game di sana, pelatih asal Korea Selatan itu menilai pemain-pemainnya menunjukkan perkembangan yang signifikan. "Tentu bila ada pertandingan uji coba pemain akan semakin berkembang," terang Shin Tae Yong.

Sulitnya mendapat izin pertandingan membuat para pemain Timnas U-19 hanya bisa berlatih dan menjalani laga internal.

 Terakhir diubah:  14/01/21 - 14:02