Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




PSM Makassar Punya 45 Hari untuk Lunasi Tunggakan Gaji Pemain Senilai Rp 6 Miliar


  •   Robert
  •   21/04/21 - 13:00
  •   6227 kali

National Dispute Resolution Chamber (NDRC) Indonesia atau badan penyelesaian sengketa nasional merilis keputusan terbaru soal tunggakan gaji yang dialami oleh PSM Makassar.

NDRC mengharuskan PSM untuk membayar tunggakan gaji senilai Rp6 Miliar kepada para pemainnya. Keputusan ini dibagikan oleh akun Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) melalui akun Instagramnya.

"NDRC Indonesia telah mengabulkan permohonan pemain PSM Makassar dan memerintahkan klub tersebut untuk membayarkan tunggakan dalam waktu 45 hari," tulis APPI.






"Dan bila melewati batas waktu maka tidak dapat melakukan pendaftaran pemain dalam 3 periode pendaftaran."

"Putusan tersebut per hari ini (20 April 2021) telah berkekuatan hukum tetap untuk dapat dipatuhi dan dijalankan seluruhnya tanpa ada toleransi dari pihak-pihak lain yang berkepentingan," tutup APPI.


Seperti diketahui salah satu pemain asing PSM, Giancarlo Lopes Rodrigues melaporkan tunggakan gajinya tersebut kepada badan sepak bola dunia, FIFA. 

FIFA langsung meminta agar PSM membayarkan gaji Giancarlo. Jika tidak segera dibayarkan maka kegiatan transfer PSM akan diblokir selama tiga musim. Alhasil, tim yang didirikan sejak 1915 itu tidak bisa melakukan transfer pemain asing ataupun lokal selama tiga periode.




Sebelumnya pada tahun 2019 lalu, PSSI di tunjuk FIFA sebagai federasi pilot project dalam pengembangan NDRC (National Dispute Resolution Chamber/ Badan penyelesaian sengketa nasional) dimana nantinya akan menjadi tempat pengaduan, khususnya pemain di liga setempat. NDRC diharapkan dapat menjadi wadah penyelesaian masalah dan sengketa yang berhubungan dengan sepak bola.

Tanpa pemain asing PSM Makassar sukses melaju hingga babak semi final Piala Menpora, walau kalah dari Persija Jakarta.

 Terakhir diubah:  21/04/21 - 10:51