Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Klub Myanmar Mundur, Persipura Bisa Langsung ke Babak Fase Grup Piala AFC


  •   Robert
  •   22/04/21 - 08:00
  •   11374 kali

Kabar baik datang untuk wakil Indonesia di Piala AFC, yakni Persipura Jayapura setelah klub Myanmar, Shan United memilih mundur.

Krisis kemanan dan politik sedang terjadi di Myanmar, membuat dua klub yakni Shan United dan Hanthawady United dilaporkan akan mundur dari ajang Piala AFC musim ini.

Shan United sendiri sebelumnya tergabung di grup I bersama Kaya Ilolo (Filipina), Terengganu (Malaysia) dan Geylang International (Singapura). Sementara Hanthawady United harus melalui babak play-off sama seperti Persipura.



Dengan mundurnya dua wakil Myanmar itu tentu akan menguntungkan Persipura. Menurut Footyranking, Persipura bisa langsung mengisi kekosongan di Grup I.

Kemudian, slot play-off Grup G yang awalnya diperebutkan Persipura bakal diisi oleh pemenang antara Visakha FC (Kamboja) melawan Lalenok United (Timor Leste).


Selanjutnya, pemenang play-off kedua antara Chantabouly (Laos) vs Kasuka (Brunei) tidak perlu menghadapi Hanthawady United untuk bisa masuk Grup G karena Hanthawady United mengundurkan diri.






Kondisi ini tentu akan menguntungkan Persipura karena tidak perlu melakoni laga play-off. Pertandingan Grup I sendiri akan digelar terpusat di Singapura pada 22 Juni hingga 11 Juli 2021.

Selain Persipura wakil Indonesia lainnya di ajang Piala AFC adalah Bali United yang langsung lolos langsung ke fase grup G.

 Terakhir diubah:  21/04/21 - 20:34