Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Mundur dari Liga Super, Trio Penguasa Italia Aman dari Sanksi Liga Italia


  •   Dwi Anggoro
  •   22/04/21 - 18:30
  •   5099 kali

Presiden FIGC Gabriele Gravina mengatakan Juventus, AC Milan, dan Inter Milan tidak dapat dikenai sanksi atas ide Liga Super Eropa atau European Super League karena belum terwujud seperti diberitakan Football Italia.

UEFA dan FIGC sebelumnya mengancam akan menghukum klub peserta Liga Super, tetapi dengan kompetisi yang memisahkan diri dalam beberapa hari, Presiden FIGC mengatakan tidak ada bentuk uji coba atau hukuman yang direncanakan untuk tiga klub Serie A Liga Italia yang terlibat.






“Kami sangat mempertahankan batasan nilai dan aturan dunia sepak bola,” kata Gravina, menurut TMW.

“Tampak bagi saya bahwa semuanya kembali normal, tetapi itu harus membuat kita merenungkan fakta bahwa ada sesuatu yang tidak berfungsi," lanjutnya.

"Itu adalah stimulus. Perbaikan dan proposal diperlukan untuk mencegah pelarian lebih lanjut ke depannya," ujar Gravina.

“Saya tidak memiliki pertemuan terjadwal dengan manajemen puncak dari tiga klub, pada hari Senin akan ada dewan federal, tetapi tidak ada bentuk persidangan atau hukuman yang direncanakan," tambahnya.




“Ide yang belum terwujud tidak bisa dikenai sanksi. Jika di masa depan, proyek yang bertentangan dengan norma hukum harus terwujud, badan keadilan akan mengevaluasi," pungkasnya.

Juventus, Milan, dan Inter pada akhirnya mundur dari Liga Super setelah mendapat pertentangan dari dalam klub sendiri dan juga para suporter. Belum lagi, cibiran dari klub peserta Liga Italia lainnya.


 Terakhir diubah:  22/04/21 - 16:53