Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Ramai Kabar Penghapusan Degradasi di Liga 1 2021, Persija Diminta Bersikap Seperti Kesatria dan Pemenang


  •   Rizqi Ariandi
  •   08/05/21 - 11:30
  •   4619 kali

Beberapa klub seperti Borneo FC dan Bali United sudah menyatakan sikap menolak rencana PSSI yang ingin menghapus sistem degradasi di Liga 1 2021. Lalu, bagaimana sikap klub lain?

Salah satu tim peserta Liga 1 2021 yang belum memberikan pernyataan sikap adalah Persija. Sebagai salah satu tim besar di Indonesia, juga berstatus juara Piala Menpora 2021, sikap Persija terkait rencana PSSI ini tentu sangan dinantikan.

Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno pun angkat bicara terkait hal tersebut. Sebagai suporter Persija, Diky berharap tim kesayangannya itu bersikap layaknya pemenang.

"Kami pasti mau Persija bersikap seperti kesatria dan pemenang. Dan yang kami tahu, Persija saat ini sedang mempersiapkan tim yang lebih matang untuk Liga 1," kata Diky kepada Bolalob.






"Jadi kalau dilihat dari persiapan, seharusnya Persija tim yang fokusnya untuk juara dan tentu enggak pasrah dan meminta untuk tidak ada degradasi," tutur pria yang juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Umum (Sekum) The Jakmania itu menambahkan.

Diky menambahkan, sebagai suporter, The Jakmania hanya bisa memberikan masukan bukan intervensi kepada manajemen Persija terkait wacana yang dilempar PSSI ini. Karena itu, soal apakah Persija akan merilis pernyataan sikap atau tidak, Diky menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut.

"The Jak sifatnya memberikan masukan kepada Persija. Balik lagi nanti apakah Persija mau memberikan pernyataan atau tidak," kata Diky.

"Mungkin nanti ketika kongres (tahunan PSSI) atau RUPS PT LIB, di momen sebelum itu kami akan bertemu manajemen Persija," tandas Diky.

 Terakhir diubah:  08/05/21 - 01:43