Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Hadapi Messi Buat Mental Bek Legendaris Italia Rusak


  •   Robert
  •   23/06/21 - 09:00
  •   3927 kali

Bek legendaris milik Italia, Alessandro Nesta telah menjelaskan bagaimana Lionel Messi menghancurkan mentalnya selama pertandingan di Liga Champions.

Bek pemenang Piala Dunia itu merupakan salah satu pemain belakang terhebat dalam sejarah sepak bola.

Namun Nesta mengaku 'dihancurkan secara mental' oleh Messi, yang membuatnya terkesan saat pertandingan antara Barcelona dan AC Milan pada musim 2011/12.






Nesta, yang saat itu berusia 37 tahun, menghadapi Messi muda yang lincah dan cepat, setelah mengakhiri musim dengan 73 gol yang mencengangkan.

Dan mantan superstar Lazio dan AC Milan itu mengingat saat superstar Barcelona itu melewati dirinya dalam duel yang menarik saat berbicara mengenai perdebatan antara Messi vs Cristiano Ronaldo.

"Pada menit kesepuluh saya menendang Messi dan jatuh ke tanah kelelahan, saya bisa melihat bintang-bintang," katanya melalui Goal.

"Dia sudah memberi saya tangannya untuk menarik saya ke atas. Di sana dia menghancurkan saya secara mental."
Dia menambahkan: "Apakah Anda mengerti? Saya berada di tanah dan ketika setelah dua detik saya membuka mata, saya melihat wajahnya dengan tangannya di depan bahwa dia ingin membantu saya bangun.

"Dia secara mental menghancurkan saya di sana."




Nesta juga sempat melawan Ronaldo dan dalam pertanyaan kuno sepakbola, dia menambahkan: "Saya bermain melawan Ronaldo dan Messi.

"Si kecil (Messi) fenomenal: tapi yang lain mencetak 40 gol setahun.

"Mereka berdua kuat dengan caranya masing-masing. Saya lebih suka tidak bertemu Messi di antara keduanya."

 Terakhir diubah:  22/06/21 - 21:03