Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Top Skor EURO 2020: Ronaldo Memimpin, Lukaku dan Wijnaldum Membuntuti


  •   Kukuh Wahyudi
  •   24/06/21 - 20:10
  •   904 kali

Torehan dua gol yang dikreasi Cristiano Ronaldo saat berhadapan dengan Prancis dalam laga pamungkas Grup F EURO 2020 membuat namanya bercokol di puncak top skor sementara.

Tambahan dua gol di Stadion Puskas Arena, Budapest, Kamis (24/6/2021) membuat koleksi golnya menjadi lima. Jumlah itu menjadi yang tertinggi saat ini. 

Lima gol itu dikreasi dari catatan enam kali tembakan ke gawang dan lima tembakan meleset. Jumlah gol tersebut dikreasi oleh Ronaldo lewat tiga kaki kanan dan dua kaki kiri. 

Sementara itu, pesaing terdekat Ronaldo ada Romelu Lukaku (Belgia), Emil Forsberg (Swedia), Georginio Wijnaldum (Belanda), Robert Lewandowski (Polandia), dan Patrik Schick (Ceko). Dari deretan nama itu, hanya Lewandowski saja yang tak akan menyalip Ronaldo karena ia sudah gugur bersama timnya.






Ternyata, torehan dua gol Ronaldo ke gawang Prancis tak hanya berefek pada prestasi individunya di daftar top skor EURO 2020. Dua gol itu membuat Ronaldo mencapai tonggak sejarah baru.

Dengan tambahan dua gol yang membuat Portugal bermain imbang dengan Prancis 2-2 itu membuat torehan gol internasionalnya menjadi 109, angka terbanyak di muka bumi. Ia resmi menjadi satu dari dua pemegang rekor dunia.

Ali Daei, yang mencetak 109 gol untuk Iran antara 1993 dan 2006 menjadi pemain lainnya yang mencetak gol terbanyak saat ini. 

 Terakhir diubah:  24/06/21 - 17:59