Gak Hanya di Indonesia, Adu Jotos Juga Terjadi di Sepak Bola Inggris

Ricuh dalam pertandingan sepak bola tak hanya terjadi di Indonesia saja, tapi di negara yang dianggap elite macam Inggris pun kerap terjadi.Pertandingan Leeds United U-23 melawa Rhyl FC pada Selasa (21/11/2017) di Corbett Sports Stadium pun harus terhenti karena ricuh.Insiden bermula saat pemain Leeds Bryce Hosannah mengeluarkan tekel keras kepada pemain Rhyl. Pemain Rhyl pun tak terima dengan perlakuan Hosanah, maka terjadi kericuhan.Aksi agresif pemain Rhyl tampaknya tak terbendung. Beberapa dari mereka melontarkan jotosan ke Bryce. Udara dingin dan tensi permainan yang panas tampaknya membuat para pemain Rhyl seperti kesetanan.[suggestedarticle]Pelatih Leed, Carlos Coberan pun memita anak asuhnya untuk tak meneruskan pertandingan. Ia takut kepada keselamatan para pemain mudanya itu. End of the match. @rhylfc v @LUFC match abandoned after a shameful display by some players. pic.twitter.com/JO7NMh4OmW — John Wilson (@johnwilsonuk) November 21, 2017 "Kami selalu akan mewakili Leeds United dengan perilaku dan nilai yang benar. (Saya) bangga dengan pemain saya hari ini dalam cara mereka bersikap," ujar Corberan dilansir Daily Mail.Untungnya laga tersebut hanya uji coba. Bayangkan saja jika Leeds mundur di tengah pertandingan seperti yang dilakukan Persib Bandung saat kontra Persija Jakarta beberapa waktu lalu, maka Leeds dipastikan dapat denda dan sanksi dari FA.Ternyata aksi ricuh dan ngambek dari pertandingan tak hanya terjad di Liga 1 Indonesia. Tapi pertandingan di negeri yang katanya pencipta sepak bola, hal tersebut pun pernah terjadi.

Duet Lukaku dan Ibrahimovic yang Sulit Terwujud

Zlatan Ibrahimovic mulai pulih dari cedera dan mendapat porsi bermain ketika Manchester United menang 4-1 atas Newcastle United. Namun, bermain dalam skuat utama adalah hal lain.Pasalnya, Man United mengandalkan Romelu Lukaku yang sejauh ini menjalankan tugas dengan baik mengumpulkan delapan gol dari 12 laga Liga Primer Inggris. Hal ini yang membuat Ibrahimovic tidak mudah mendapatkan tempat. Menduetkan kedua penyerang ini pun bukan tugas mudah untuk Jose Mourinho.[suggestedarticle]Dalam laga comeback Ibrahimovic setelah tujuh bulan cedera karena ligamen, pemain bernomor punggung 10 itu menempati posisi penyerang tengah sehingga Lukaku bergeser ke sayap kanan. "Saat dia masuk, ini lucu. Ibrahimovic bicara kepada Lukaku untuk bermain di sayap kanan dan Lukaku melakukannya. Zlatan tidak akan melakukan tugas tersebut, dan Lukaku tidak mau melakukannya juga," ucap Jamie Carragher yang kini menjadi komentator di Sky Sports.[suggestedarticle]Baik Lukaku dan Ibrahimovic sejatinya berperan sebagai target man. Jika Mourinho tidak menemukan skema permainan yang cocok maka kedua pemain hanya berperan saling menggantikan daripada tampil bersama."Anda bisa bayangkan Zlatan di tempat latihan mengatakan kepada Lukaku untuk bermain di posisi sayap kanan. Cepat atau lambat, Lukaku akan berkata tidak, 'Anda yang bermain di sayap kanan karena saya penyerang dengan banderol 90 juta pounds'. Saya pikir mereka tidak bisa bermain bersama di Manchester United," imbuh mantan bek Liverpool itu.

Waspada Ibra, Dokter Peringatkan Cederamu Bisa Lebih Parah

Setelah tujuh bulan lamanya tak merumput, Zlatan Ibrahimovic akhirnya kembali menjalani laga saat Manchester United bentrok dengan Newcastle United. Meski begitu, Ibra langsung mendapatkan 'warning' bahwa dirinya bisa jadi akan mengalami cedera yang lebih parah dari sebelumnya. Mengapa?Markus Walden, seorang dokter spesialis asal Swedia, langsung memperingatkan Ibrahimovic."Secara umum, waktu pemulihan yang dibutuhkan berkisar antara enam hingga sembilan bulan. Tren yang berkembang menunjukkan bahwa seseorang lebih sering pulih dalam sembilan bulan," tutur Walden di Expressen.[suggestedarticle]"Waktu rata-rata untuk seorang pemain profesional adalah tujuh bulan sebelum ia bisa kembali berlatih dan delapan bulan sebelum pertandingan pertama. Ligamennya mungkin akan rusak lagi. Ada resiko yang amat besar di tahun pertama usai operasi," ucapnya menegaskan.Catatn penting yang harus dipertimbangkan Ibra adalah kalimat selanjutnya yang diucapkan Walden. Terlebih Liga Inggris identik dengan sepakbola keras yang mana wasit tidak loyal meniup pluit sebagai tanda pelanggaran.[suggestedarticle]"Setidaknya setengah, mungkin tiga atau empat ligamen yang dioperasi, bisa mengalami kerusakan lagi dalam satu setengah tahun pasca operasi," pungkas Walden.Dalam laga comeback-nya akhir pekan kemarin menghadapai Newcastle United di Old Trafford, Ibra telah diturunkan oleh Jose Mourinho. Laga tersebut mempercepat kembalinya 'Sang Ibra Kadabra' yang sebelumnya diprediksi tak akan bisa merumput sebelum pergantian tahun.

City Kehilangan John Stones Hingga Akhir Tahun

Kabar buruk menimpa Manchester City usai mereka akan kehilangan bek andalannya John Stones hingga akhir tahun 2017.Stones mendapati cedera hamstring dan mesti absen selama enam pekan untuk masa pemulihan.Cedera ini didapat pemain timnas Inggris itu dalam kemenangan 2-0 City atas Leicester City di King Power Stadium, Sabtu (18/11/2017). Padahal pemain berusia 23 tahun ini adalah salah satu pemain penting City dalam kesuksesan mereka musim ini.Manajer City, Pep Guardiola, berharap Stones sudah sembuh pada awal tahun 2018."John akan absen hingga enam pekan. Dia akan absen di sepanjang Desember, tapi semoga dia sudah pulih untuk awal Januari," jelas Guardiola di situs resmi City.[suggestedarticle]Setidaknya Stones bakal melewatkan 12 pertandingan hingga akhir tahun ini, termasuk beberapa laga krusial melawan Manchester United dan juga Tottenham Hotspur.Guardiola akan memiliki dua nama untuk pengganti Stones dalam diri Vincent Kompany atau Eliaquim Mangala untuk menemani Nicolas Otamendi di lini belakang."Kami tak memiliki skuat yang besar. Kami sebelumnya kehilangan Vincent Kompany di sebuah pertandingan internasional dan sekarang John Stones," ujar Guardiola."Tak mudah menjalani 12 pertandingan dalam waktu yang singkat. Saya ingin melihat bagaimana kami akan bereaksi, bagaimana para pemain akan tampil di posisi yang berbeda dari posisi biasanya. Situasi-situasi sulit," tambahnya."Mungkin Tosin Adarabioyo adalah pilihan lainnya. Kita lihat saja. Itu bergantung pada para pemain," kata Guardiola.
1511255401868 false