VIDEO: Guardiola Bersiteru dengan Pelatih Wigan di Lorong Stadion

Manajer Manchester City Pep Guardiola dan arsitek Wigan Athletic Paul Cook meredam suasana panas yang terjadi, usai kedua tim bertemu di ajang Piala FA pada Senin (19/2) malam.City harus takluk dari klub League One itu dengan skor 1-0, dimana gol tunggal tuan rumah dicetak oleh Will Grigg pada menit ke-79 di Stadion DW.Guardiola dan Cook bentrok di akhir babak pertama saat Fabian Delph mendapatkan kartu merah langsung untuk tekel kerasnya pada Max Power. Pep Guardiola and Paul Cook arguing in the tunnel and Pep charging at the referee before the camera cuts away pic.twitter.com/Rr9eZbc3A9 — BeanymanSports (@BeanymanSports) February 19, 2018 Wasit Anthony Taylor awalnya mengeluarkan kartu kuning dari sakunya dan kemudian berubah pikiran, dengan Guardiola bereaksi keras terhadap keputusan tersebut dan terlibat dalam pertukaran panas dengan Cook yang berlanjut hingga lorong masuk ruang ganti stadion.Tapi bos City mengatakan kemudian: "Tidak ada yang terjadi di terowongan, tidak ada yang terjadi dengan rekan saya. Itu hanya terjadi di posisi Anda, itu saja, dan kemudian selesai."[suggestedarticle]Hal senada juga dikatakan oleh bos Wigan, Cook. Dirinya menolak untuk berbicara lebih lanjut mengenai kejadian di lorong stadion. Ia memuji penampilan para pemainnya usai mengalahkan tim besar di ajang Piala FA."Tidak ada masalah yang terjadi. Dari perspektif saya, saya ingin Wigan unggul. Dari sisi Pep Guardiola, dia juga ingin pertandingan dilanjutkan," ujar Cook, dilansir dari BBC.Kemenangan ini membawa Wigan melaju ke babak perempatfinal dan akan berhadapan dengan Southampton.

Arsenal Dapat Tambahan Dana Segar dari Emirates

Arsenal resmi memperpanjang kontrak dengan Emirates sebagai sponsor utama klub.Dengan durasi lima tahun kerjasama lanjutan ini dikabarkan memecahkan rekor nilai sponsor dalam sejarah klub.Emirates sendiri sudah menjadi sponsor utama Arsenal sejak 2006 silam. Dengan tambahan masa kerja selama lima tahun, maka logo perusahaan maskapai udara itu akan terpampang di jersey klub hingga musim 2023/2024 mendatang.[suggestedarticle]Tak dirilis secara resmi nilai kontrak besar ini, namun media Inggris London Evening Standard melaporkan nilainya lebih dari 200 juta pound sterling untuk durasi lima tahun."Komitmen timbal-balik ini adalah bukti untuk kekuatan dan kedalaman dari hubungan unik kami. Emirates sekali lagi menunjukkan keyakinan besra mereka terhadap pendekatan dan ambisi kami," ungkap Kepala Eksekutif Arsenal Ivan Gazidis."Dan investasi mereka yang secara signifikan meningkat akan membantu kami untuk terus bersaing demi trofi-trofi, dan mendatangkan lebih banyak sukses ke klub dan fans kami di seluruh dunia," imbuhnya seperti dikutip Sky Sports.Tak hanya menjadi sponsor di seragam utama Arsenal, Emirates juga tetap akan menjadi nama stadion Arsenal. Kerja sama penamaan stadion ini akan berjalan sampai 2028, setelah diperpanjang pada 2012 silam.Arsenal sendiri memiliki kerjasama lain di bidang apparel, dimana mereka mendapatkan sekitar 30 juta pound per tahunnya dari Puma. Kontrak mereka dengan apparel asal Jerman ini akan berakhir pada 2018/2019 mendatang.

Wigan Hancurkan Mimpi Besar Machester City, Tersingkir dari Piala FA

Wigan Athletic membuyarkan mimpi besar Manchester City untuk memenangkan empat trofi musim ini, setelah Wigan menyingkirkan City 1-0 dari putaran kelima Piala FA, Selasa (20/2/2018) dinihari WIB.Skuat Pep Guardiola mendominasi jalannya pertandingan selama 90 menit. Banyak peluang tercipta, namun performa kiper Wigan Christian Walton yang cemerlang sukses menepis tendangan pemain City.Tim tamu justru kebobolan pada menit ke-79 lewat William Grigg. Bola tendangan kaki kanan Grigg melesat mulus ke sisi kanan bawah gawang Claudio Bravo.[suggestedarticle=3]Hasil 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga usai pertandingan. Partai yang digelar di DW Stadium itu juga sempat membuat kericuhan, setelah pendukung Wigan masuk lapangan dan sempat menyerang Sergio Aguero.Hasil ini juga membuyarkan mimpi City yang tengah mengejar empat gelar juara, juara Liga Primer Inggris, Piala Liga (Carabao Cup), Liga Champions dan Piala FA. Dari keempatnya City gagal di Piala FA dan sudah masuk final Piala Liga.Susunan pemain:Wigan Athletic: 1-Christian Walton; 2-Nathan Byrne, 33-Dan Burn, 22-Cheyenne Dunkley, 3-Callum Elder; 4-David Perkins, 6-Max Power; 11-Gavin Massey (27-Ryan Colclough 77'), 25-Nick Powell (28-Jay Fulton 27'), 18-Gary Roberts (17-Michael Jacobs 55'); 9-Will Grigg. Manajer: Paul Cook (Inggris)Manchester City: 1-Claudio Bravo; 3-Danilo, 14-Aymeric Laporte, 5-John Stones, 18-Fabian Delph; 8-Ilkay Gundogan, 25-Fernandinho, 21-David Silva (17-Kevin de Bruyne 65'); 20-Bernardo Silva, 10-Sergio Aguero, 19-Leroy Sane (2-Kyle Walker 45'). Manajer: Pep Guardiola (Spanyol)

Perusahaan Teknologi VAR Minta Maaf Soal Insiden Dianulirnya Gol Juan Mata

Perusahaan Teknologi VAR, meminta maaf terkait dianulirnya gol Juan Mata yang dinilai offside saat Red Devils berjumpa dengan Huddersfield pada putaran kelima Piala FA.Seperti dilansir dari BBC.com, gambar garis yang melengkung ditunjukan oleh penyiar TV sebagai bukti tidak sahnya gol dari Juan Mata, tidak digunakan.Hawkeye atau penyedia teknologi garis gawang, mengatakan "kesalahan teknis menyebabkan grafis yang salah diberikan".Mata menilai hal ini membuat dirinya dibuat bingung oleh teknologi tersebut."Keputusannya tidak terlalu jelas." ujar Mata.Sementara Pelatih Manchester United Jose Mourinho meminta sistem teknologi garis gawang (VAR) dibuat sempurna.Sistem ini sedang diujicobakan di Piala FA dan Piala Carabao pada musim ini.Pada pertandingan kemarin, Mata sempat membuat Manchester United unggul 2-0 sesaat sebelum turun minum ketika ia berlari menghampiri umpan yang diberikan Ashley Young. Namun, saat tim tamu sudah merayakan gol tersebut, wasit Kevin Friend menerima kabar dari alat di telinganya atas masukan dari VAR.[suggestedarticle=3]Setelah menunggu sekitar satu menit, gol tersebut dianulir karena dianggap offside, setelah melihat pertandingan livenya di TV, kemudian disajikan dengan grafis yang salah.Atas kesalahan tersebut, Perusahaan Hawkeye akhirnya minta maaf."Terjadi kesalahan teknis pada grafis yang tidak tepat yang diberikan oleh Hawkeye ke BT Sport pada hari Sabtu.""Untuk memastikan, VAR melihat gambar yang benar dengan garis yang benar untuk membuat keputusan. Ini adalah kasus gambar yang salah diberikan kepada penyiar dan kami mohon maaf." ungkap statement dari Hawkeye.

Guardiola Curhat Dirinya Pernah Ditolak Wigan Athletic

Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengungkapkan bahwa ia hampir bergabung dengan Wigan Athletic ketika memasuki masa-masa akhirnya sebagai pemain.Pelatih asal Spanyol itu ditolak oleh Wigan dengan alasan dirinya tidak cukup baik dan dianggap terlalu tua.Saat menjadi pemain, Guardiola telah membuat lebih dari 350 penampilan di klub Barcelona, dan memenangkan enam gelar La Liga dan Piala Eropa serta masih banyak piala lainnya.Tapi dirinya ingin pindah ke Inggris pada tahun 2005, klub yang ingin disinggahinya adalah Wigan.Wigan pada waktu itu merupakan klub promosi Liga Primer dan Guardiola berniat menjajal kemampuannya di Inggris.Namun sayang, disaat usianya menginjak sekitar 30 tahun-an, keinginannya merumput di Liga Premier pun sirna. Kini Skuat Pep Guardiola akan menghadapi tim yang pernah menolaknya tersebut pada laga putaran lima Piala FA, Selasa (20/2) dini hari WIB, dan ia pun terkenang akan masa lalunya yang pernah ditolak The Latics."Saya mengetuk pintu, saya mencoba datang ke sini (Wigan) untuk bermain di sepak bola Inggris sebagai pemain sepak bola tapi saya tidak mampu (karena ditolak). ujar Pep."Saya tidak cukup baik, itu adalah kebenaran. Saya sudah tua, sangat tua untuk datang ke sini." tambahnya.[suggestedarticle=3]Selain Wigan, Manchester City juga merupakan salah satu klub yang ingin ditujunya. Tapi lagi-lagi nasib baik tak kunjung datang kepadanya."Sama seperti ketika saya mencoba datang ke sini (City) bersama pelatih Stuart Pearce. Mereka sangat pintar, tapi saya tidak cukup baik." tutupnya.
1519024201507 false