Kesialan Tavecchio Belum Usai, Ia Dituduh Melakukan Pelecehan Seksual

Carlo Tavecchio akhirnya mundur dari jabatannya sebagai presiden Asosiasi Sepakbola Italia atau FIGC. Selain karena gagal membawa Italia lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia, Tavecchio juga dituduh telah melakukan pelecehan sosial.Sejak tiga tahun terakhir menjabat sebagai presiden FIGC, pria 74 tahun itu memang kerap dirundung skandal.Bahkan, sejak mengkampanyekan diri Tavecchio kerap menunjukan sikap yang kurang baik, termasuk saat dirinya berkomentar rasis terkait pemain kulit hitam di Italia. Tak hanya berhenti di situ, Tavecchio juga dirundung isu pengehinaan terhadap orang yahudi serta komunitas gay di Italia.[suggestedarticle]Terbaru, Tavecchio, seperti yang dilaporkan La Stampa, dituduh telah melakukan tindakan amoral atau pelecehan seksual terhadap seorang perempuan. Hanya saja media tersebut menyimpan identitas dari perempuan yang diduga menjadi korban Tavecchio.Tapi besar kemungkinan perempuan yang dimaksud telah dilecehkan itu adalah seorang eksekutif olahraga yang mana mengaku dilecehkan Tavecchio di kantornya. "Si perempuan mengunjungi Tavecchio di kantornya untuk mendiskusikan pekerjaan, namun kepala federasi berusaha untuk menyentuhnya dan menutup tirai sehingga pandangan ke ruangan tertutup," kata dia dilansir dari Football Italia, Selasa (21/11). [suggestedarticle]Dia juga menyatakan hal itu hanya satu kejadian. Dia pun mengatakan bisa menginformasikan lebih banyak kejadian. Dia menambahkan pelecehan itu terjadi secara berulang, termasuk baru-baru ini. La Stampa meyakini gugatan telah diajukan ke kejaksaan di AS Roma. La Stampa juga melaporkan ada rekaman audio dan video untuk mendukung klaim wanita tersebut. Hingga laporan ini terbit, Tavecchio belum dikenai tuduhan kriminal.

Moratti Pede Inter Bisa Raih Scudetto Musim Ini

Melihat performa apik Inter Milan di bawahasuhan Luciano Spalletti, mantan bos Nerazzurri, Massimo Moratti meyakini bahwa scudetto pada musim ini bukanlah hanya khayalan. bersama Napoli, Inter kini menguasai dua tingkat tertinggi klasmen sementara Serie A.Dalam laga terakhir kontra Atalanta di pentas Serie A, Inter Milan berhasil menyudahinya dengan sebuah kemenangan. Dua gol Mauro Icardi ke gawang Atalanta membuat Inter di giornata ke 13 masih belum terkalahkan.Terkait performa apik tersebut, Moratti pun meyakini bahwa timnya amat besar berkesempatan memenangi scudetto musim ini mengalahkan Napoli atau pun Juventus.Setidaknya, tambahan tiga poin atas Atalanta membuat mereka sukses menggeser posisi Juventus di tempat kedua dan tertinggal dua poin dari Napoli. Juventus sendiri terkapar di markas Sampdoria dan kini berada di posisi ketiga.[suggestedarticle]"Scudetto? Itu bukan khayalan. Untuk bisa sukses, lebih baik tidak membicarakannya sekarang karena Inter tengah bermain serius. Ini adalah tim yang solid yang bisa meraih poin demi prestasi," demikian ucap Moratti seperti dilansir Football Italia."Kami bisa memikirkan Scudetto, tapi kami memulainya dengan tujuan untuk masuk ke Liga Champions. Jadi mari tetap berpegang dengan tujuan itu saat ini," tambah Moratti.Kemudian, Moratti menyatakan rasa keterkejutannya melihat capaian Juventus musim ini yang tergolong buruk.[suggestedarticle]"Saya terkejut dengan hasil yang diraih Juve, mereka sangat solid tapi saya tak mengira hasil itu. Saya tidak terkejut dengan apa yang saat ini tengah dijalani oleh Inter Milan karena sebagai seorang penggemar sepakbola, saya adalah seorang pemimpi," tandasnya.

Allegri Pilih Szczesny Karena Buffon Gagal Move On

Kegemilangan Juventus kembali meredup kala ditumbangkan Sampdoria 3-2 di pekan ke 13 pentas Serie A Italia. Penjaga gawang utama Italia, Gianluigi Buffon tak dimainkan saat Il Samp berhasil unggul tiga gol lebih dulu.Wojciech Szczesny dipilih Massimiliano Allegri sebagai kiper dalam laga yang digelar di Stadio Luigi Ferraris, Minggu (19/11). Tapi sayangnya kesempatan kali kelimanya tampil sebagai penjaga gawang utama harus tercoreng.Kiper asal Polandia itu harus mengambil bola yang masuk ke gawangnya tiga kali banyaknya. Lalu, mengapa Gianluigi Buffon yang sudah delapan kali tampil sebagai kiper utama Juve di pentas Serie A tak dimainkan?[suggestedarticle]Allegri menyebutkan bahwa Buffon dan Andrea Barzagli adalah dua nama yang dibangkucadangkan dengan alasan kondisi yang tidak ideal. Kekecewaan berat keduanya, khususnya Buffon, pasca gagal membawa Italia ke Rusia tahun depan diakui Allegri sebagai kondisi yang tidak ideal tersebut."Mereka baik-baik saja, tapi masih terus berusaha mengatasi sebuah kekecewaan mendalam. Hidup jalan terus dan mereka akan bangkit," demikian ucap Allegri seperti dilansir Football Italia.Dalam laga kontra Sampdoria, Juventus setidaknya memikul beban berat kalah tertinggal tiga gol sejak menit ke 79. Gol Duvan Zapata (52'),  Lucas Torreira (71'), Gian Marco Ferrari (79').[suggestedarticle]Beruntung di masa injury time  Ivan Strinic melanggar Douglas Costa di kotak 12 pas. Gonzalo Higuain yang maju sebagai algojo sukses mencetak gol hiburan.Juve yang sudah hampir kalah kembali mendapat gol hiburan. Paulo Dybala sukses merobek gawang Emiliano Viviano dari jarak jauh di menit ke empat dari enam menit perpanjangan waktu.    
1511183402168 false