Barcelona Tetap yang Terbaik Walau Tanpa Neymar, Kata Willian

Klub raksasa Spanyol, Barcelona berhasil membuyarkan kemenangan Chelsea dengan skor imbang 1-1 pada babak 16 besar leg pertama di Stadion Stamford Bridge, Rabu (21/2).Penyerang Chelsea, Willian mengatakan Barcelona masih tetap sebagai tim yang menakutkan walau tanpa Neymar.Willian berhasil mencetak gol pembuka bagi Chelsea menit ke-62, sebelum Lionel Messi menyamakan kedudukan menjadikan pertandingan berakhir imbang 1-1.Neymar yang merupakan rekan setim Willian di Brasil, telah meninggalkan Barcelona setelah pindah ke Paris Saint-Germain.Namun, Willian mengatakan bahwa tim Catalan tersebut masih sulit dikalahkan meskipun tidak ada Neymar."Saya pikir Barcelona adalah Barcelona, dengan atau tanpa Neymar," kata Willian seperti dikutip dari Soccer Way.[suggestedarticle=3]"Tentu saja Neymar adalah pemain hebat tapi mereka punya Messi, mereka memiliki [Andres] Iniesta, mereka memiliki [Luis] Suarez.""Mereka memiliki pemain bagus sehingga Barcelona selalu Barcelona." tambahnya.Pemain berusia 29 tahun itu masih yakin timnya bisa lolos dari perempat final dengan membawa kemenengan saat bertandang ke Camp Nou pada 14 Maret nanti."Tentu saja, kita bisa pergi ke sana (Camp Nou) dan melakukan pekerjaan yang hebat lagi, ini akan menjadi permainan yang sama sekali berbeda," kata Willian."Bermain di sana sangat berbeda, tapi saya pikir kita bisa pergi ke sana dengan mentalitas ini. Kita bisa pergi ke sana dengan semangat dan mencoba untuk memenangkan pertandingan." tutupnya.

Kontra Sevilla, Scholes Minta Bek MU Waspada

Mantan gelandang Manchester United (MU) dan Timnas Inggris Paul Scholes angkat bicara jelang laga Sevilla kontra Manchester United leg I babak 16 besar Liga Champions. Scholes meminta anak asuh Jose Mourinho waspada saat bertahan.Pesan Scholes tersbeut kemudian mengerucut kepada duet Chris Smalling dan Phil Jones, jika dimainkan. Keduanya diminta untuk hati-hati dalma mengantisipasi setiap serangan yang datang. Scholes bukan tanpa alasan melemparkan pesan tersebut. Pasalnya, MU belakangan ini kerap kerepotan dalam bertahan, khususnya di ajang Premier League. Agar tidak melahirkan kondisi fatal saat meladeni Sevilla, Scholes sejak dini memperingatkan MU terkait cara mereka bertahan.[suggestedarticle=4]Berhadapan dengan Sevilla yang sedang dalam tren positif dan sudah mencapai final Copa del Rey, Scholes berharap kedua bek tersebut harus mampu bermain tenang dan menunjukkan penampilan terbaiknya. "Mereka (Smalling dan Jones) terlihat sangat gugup. Inilah penampilan mereka, apapun yang mengelilingi mereka saat bermain membuatnya sangat gugup," kata Scholes kepada BT Sport. MU memang memiliki modal bagus jelang laga leg I, khususnya saat memenangkan laga kontra Huddersfield 2-0 di pentas FA Cup. Namun, kemenangan tersebut tak lantas membuat Scholes puas, bahkan dia mengaku waspada."Ketika tim lawan bermain lambat, mereka (Smalling dan Jones) baik-baik saja, mereka tidak memiliki masalah. Mereka percaya diri untuk saling mengumpan bola, namun begitu mereka harus berhadapan dengan penyerang berkualitas, mereka langsung kacau," katanya.

7 Catatan dari Laga Chelsea Vs Barcelona, 20 Februari 2018

Pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions antara Chelsea dan Barcelona, di Stamford Bridge, Selasa (20/2/2018), berakhir 1-1. Sementara gol Chelsea dicetak Willian pada menit ke-62, gol Barcelona diciptakan Lionel Messi pada menit ke-75.Ada setidaknya tujuh hal informatif dari pertandingan tersebut. Berikut ini adalah rangkumannya.1. Chelsea tidak pernah kalah dalam delapan pertemuan terakhir dengan Barcelona. Chelsea terakhir kalah dari Barcelona pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2005-2006. Pada leg kedua, Chelsea dan Barcelona bermain imbang 1-1, di Camp Nou. 2. Dengan mencetak gol ke gawang Chelsea, Selasa (20/2/2018), Messi menjadi pemain pertama Barcelona yang mencetak gol pada laga di kandang lawan. Dari tiga laga tandang pada fase grup, Barcelona dua kali bermain imbang 0-0 dan sekali menang 1-0. Kemenangan 1-0 itu diraih saat menghadapi Sporting Lisbon dan gol saat itu merupakan gol bunuh diri Sebastian Coates pada menit ke-49.3. Gol ke gawang Chelsea pada Selasa (20/2/2018) adalah gol pertama Messi ke gawang Chelsea di Liga Champions, sejak ia resmi masuk tim utama Barcelona pada Juli 2005. Sebelum gol itu tercipta, Messi sudah bermain selama 731 menit dalam pertandingan melawan Chelsea di Liga Champions, sejak 2005. 4. Melawan Chelsea, Selasa (20/2/2018), Messi mengenakan sepatu yang dirancang khusus. Ada tulisan nama istri Messi, Antonella, pada sepatu kiri dan nama putra pertama Messi, Thiago, pada sepatu kanan. Yang tidak tampak adalah tulisan nama putra kedua Messi (bungsu), Thiago.[pagebreak]Chelsea Tanpa Pemain Inggris[/pagebreak]5. Tak satu pun pemain starter Chelsea pada laga melawan Barcelona, Selasa (20/2/2018), yang merupakan pemain Inggris. Ini adalah pertama kalinya pemain asal Inggris tak masuk daftar starter Chelsea di babak gugur Liga Champions. Sebagai catatan, Chelsea adalah klub pertama di liga utama Inggris yang menurunkan starting eleven tanpa pemain Inggris. Itu terjadi pada boxing day 1999.6. Rekan Messi, Luis Suarez belum pernah mencetak gol dalam 881 menit terakhir penampilannya di Liga Champions. Gol terakhir Suarez di Liga Champions tercipta pada laga melawan Paris Saint-Germain pada Maret 2017.7. Ada setidaknya tiga tokoh sepak bola top menyaksikan pertandingan antara Chelsea dan Barcelona, Selasa (20/2/2018). Mereka adalah mantan pemain Manchester United dan Real Madrid David Beckham, mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid Carlo Ancelotti, dan pelattih tim nasional Belgia, Roberto Martinez. Sebagai catatan, dua pemain Chelsea pada laga melawan Barcelona itu berasal merupakan asuhan Martinez di timnas Belgia, yaitu gelandang Eden Hazard dan kiper Thibaut Courtois.[suggestedarticle=3]   Pelatih Chelsea, Antonio Conte dalam tekanan. Partai berat menanti Conte dan skuad nya. Mampukah Conte melewatinya atau malah tumbang di tengah kompetisi? #Chelsea #Conte #BolalobFootball A post shared by Bolalob.com (@bolalobfootball) on Feb 19, 2018 at 11:33pm PST
1519194601903 false