Takut Diciduk, Pemkot Pontianak Tak Bisa Beri Dana ke Kancil BBK Pontianak

Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) mengaku dengan jujur mereka tidak bisa membantu memberikan pendanaan kepada Tim Pro Futsal League (PFL) asal Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Kancil BBK Pontianak yang sedang mencari dana untuk berlaga di PFL 2018.Wali Kota Pontianak, Sutarmidji menyatakan jika Pemkot tidak bisa memberikan bantuan dana kepada tim profesional, baik melalui APBD dan juga mencarikan dana melalui CSR. Nasib Pemerintah Cilegon yang terkena OTT karena membantu tim sepak bola menjadi alasan mereka tidak bisa membantu Kancil BBK.[suggestedarticle]"Nanti seperti Pemerintah Cilegon, mereka kena OTT karena ada bantuan untuk klub sepak bola profesionalnya melalui KONI, nah kita mau cari dari APBD tidak boleh," seperti dikutip dari pontianak.tribunews.com."Kalau dari APBD bukan kita pemerintah kota tidak mau, tapi tidak dibolehkan. Jangankan membiayai klub futsal ini, mengeluarkan anggaran untuk KONI saja sangat ketat. Kalau boleh sudah kita bantu klub profesional ini, sama halnya dengan Persipon," lanjutnya."Dulu sebelum ada aturan bahwa APBD tidak boleh dianggarkan untuk klub profesional, dalam waktu tiga tahun bisa sampai Rp26 miliar Kota Pontianak membantu Persipon. Sekarang tidak boleh, kalau boleh kita akan keluarkan, kalau klub amatir boleh dibantu melalui KONI," pungkasnya.Kancil BBK sendiri bermain gemilang sebagai tim promosi mampu finish diperingkat ketiga Grup B PFL 2017. Musim ini mereka kembali berada di Grup B bersama Black Steel Manokwari, Bintang Timur Surabaya, Permata Indah Manokwari, IPC Pelindo II Jakarta, Mataram FC NTB, dan dua tim promosi dari liga Futsal Nusantara (LFN) 2017.

Pelatih Futsal Ini Gantikan Nil Maizar di Semen Padang

Pelatih Syafriyanto Rusli pernah sukses membawa Tim Futsal Sumatera Barat meraih medali emas PON 2012, kini ia ditunjuk menggantikan Nil Maizar untuk membenahi klub Semen Padang yang terpuruk di persaingan Liga 1 Indonesia 2017.Syafrianto Rusli merupakan Mantan pemain Semen Padang FC resmi menggantikan pelatih caretaker Delfi Adri yang melatih tim Semen Padang pada saat ini. Menurut CEO Semen Padang FC, Iskandar Zulkarnain Lubis, pergantian pelatih ini adalah hal yang sangat wajar dalam sebuah klub sepakbola sebagaimana diketahui, Semen Padang FC saat ini tengah berada dalam posisi yang sangat sulit."Kami harus punya Pelatih Kepala dari regulasi PSSI, makanya, Syafriadi Rusli adalah sosok yang cocok untuk itu. Beliau juga memiliki track record yang baik dalam sepakbola,” ujar Iskandar, Kamis (19/10).BACA JUGA: Brace Marclei Bawa Mitra Kukar Curi Kemenangan di PadangIskandar menyebut saat ini tim masih berusaha untuk lepas dari jeratan degradasi yang semakin mendekat. Selain itu, sosok Syafrianto Rusli juga sudah mengenal permainan Semen Padang serta bisa cepat beradaptasi dengan pemain, jika pemain asing diambil itu akan kesulitan beradaptasi maupun bahasa."Semoga dengan hadirnya pelatih baru, juga menghadirkan warna baru di Semen Padang FC dan lepas dari ancaman degradasi," terang Iskandar.Sementara, Syafrianto Rusli menyebut, akan berusaha untuk membawa Semen Padang FC kembali ke performanya semula. Mantan pelatih kepala Futsal PON Sumbar tahun 2015 ini juga berjanji akan sekuat tenaga membawa tim Kabau Sirah dan mengamankan sisa laga di Liga 1 2017."Saya akan mempertegas tugas-tugas para pemain dan harus siap memenangkan sisa pertandingan. Di sini kita kalah, ke depan kita harus berjuang, saya juga akan membantu para pelatih lainnya," jelas Syafriyanto.Syafrianto Rusli adalah wajah lama di Semen Padang FC. Tahun 1992 lalu, dia pernah bermain bersama dengan Nil Maizar dan membawa Semen Padang FC juara Galatama. Setelah itu, dia juga pernah menjadi pelatih Semen Padang FC tahun 2005 dengan Nil Maizar sebagai asistennya.

Mau Main Futsal Bareng Bolalob Gratis di Pontianak? Begini Caranya!

Program kumpul bareng anak futsal atau yang disebut 'Futsal Kuy!' yang digelar Bolalob kali ini akan menyambangi kota Pontianak.Setelah sukses mengadakan futsal bareng 40 peserta yang beruntung di Jakarta, Bekasi, Lampung, Depok, Surabaya, Yogyakarta, Tangerang Selatan, kali ini Futsal Kuy! akan menyambangi Pontianak untuk pertama kalinya. Rangkaian futsal bareng Bolalob ini akan digelar di GOR Pangsuma, Pontianak.Futsal Kuy! digelar pada Sabtu dan Minggu (16-17/9) mulai pukul 10.00-13.00 WIB dan gratis tidak dipungut biaya. Meski gratis, kalian harus melengkapi persyaratan untuk dapat mengikuti ajang kumpul anak futsal ini.Berikut persyaratannya:1. Laki-laki atau perempuan2. Berdomisili di wilayah Pontianak atau sekitarnya.3. Bersedia untuk kunjungi & bermain di lapangan futsal dimana #FutsalBarengBolalob digelar4. Menyebutkan nama di komentar post article #FutsalBarengBolalob dengan format: Nama, Umur, Jenis Kelamin, Posisi, main hari Sabtu/Minggu, Alasan kenapa kalian harus main bareng Bolalob (Contoh: Oki, 18, Sabtu/Minggu, Laki/Perempuan, Flank, karena .....) Ketentuan:1. Bolalob akan memilih orang-orang yang akan bermain di #FutsalBarengBolalob, keputusan dari tim Bolalob tidak dapat diganggu-gugat.2. Yang terpilih tinggal datang ke lapangan futsal yang telah ditentukan, sesuai hari/tgl dan jam yang ditentukan dengan membawa peralatan futsal masing-masing.3. Peserta wajib membuat akun di Bolalob.com, dan ketika sampai di tempat bermain #FutsalBarengBolalob, peserta diwajibkan sign-up/login.4. Peserta yang sudah terpilih dan memiliki akun di Bolalob, berhak bermain gratis dan juga mendapatkan air minum dari Bolalob5. Yang belum terpilih dapat mengikuti #FutsalBarengBolalob edisi selanjutnya6. Yang sudah terpilih dan tidak datang, tidak bisa ikut #FutsalBarengBolalob selanjutnyaPeserta terpilih akan diumumkan Jumat (15/9) sore di Instagram Bolalob.
1505122549196 false