Inilah Best V Divisi Utama Liga Futsal Mahasiswa 2016

STIE Bhakti Pembangunan (STIE BP) berhasil meraih gelar juara Divisi Utama Liga Futsal Mahasiswa (Lifuma) 2016.Pada laga final yang berlangsung di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (20/11) malam, STIE BP yang mayoritas diperkuat pemain tim futsal PON DKI Jakarta berhasil mengalahkan Tax Usakti dengan skor meyakinkan 7-2.Bolalob pun telah memilih 5 pemain yang pantas menjadi Best V Divisi Utama Lifuma 2016.1. Rizqy Hanna (STIE BP)Kiper terbaik Divisi Utama Lifuma 2016 ini memang menunjukkan kelasnya sepanjang musim. Kekokohannya dibabak tittle play off berhasil membawa timnya meraih gelar juara.2. Farhan Rizky (STIE BP)Kapten STIE BP ini semakin matang dari tahun ke tahun. Dibawah kepemimpinannya, STIE BP berhasil meraih gelar juara keempatnya dan gelar kedua bagi dirinya.3. Raka Febianto (Tax Usakti)Pemain Tax Usakti ini menjadi bomber maut bagi timnya di Lifuma 2016. Gol-golnya kerap kali memecah kebuntuan Tax Usakti saat menghadapi lawan-lawannya.4. Rommel Jhonatan (UKI)Pemain yang dianggap individualis ini menunjukkan kedewasaannya saat memimpin UKI yang diisi pemain yunior untuk melaju ke semifinal. Umpan-umpannya dan juga ketenangannya berhasil membawa UKI meraih peringkat ketiga Divisi Utama Lifuma 2016.5. Andrei Harmaji (STIE BP)Pemain terbaik, top skor, dan juga juara Divisi utama LIfuma 2016 memperlihatkan kegemilangan pemain ini. Kegagalannya membawa DKI Jakarta meraih medali di PON 2016 dilampiaskannya di Lifuma 2016. Jenius dalam mengatur serangan, umpannya yang tajam dan akurat, ditambah nafsu mencetak gol yang tinggi membuat dirinya memang layak menjadi pemain terbaik dan masuk best V Divisi Utama Lifuma 2016.

Inilah Best V Divisi Satu Liga Futsal Mahasiswa 2016

STEI Jakarta berhasil menjadi juara Divisi Satu Liga Futsal Mahasiswa (Lifuma) 2016.Pada laga final yang berlangsung di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (20/11) malam, STEI menunjukkan keperkasaannya dengan mengalahkan Universitas Jayabaya dengan skor telak 9-3.Bolalob pun telah memilih 5 pemain yang pantas menjadi Best V Divisi Satu Lifuma 2016.1. Bernhard Sampeupa (STEI Jakarta)Performanya yang stabil sepanjang gelaran Divisi Satu Lifuma 2016 membuatnya menjadi kiper terbaik Divisi Satu Lifuma 2016. Tentu saja dirinya wajib masuk Best V Divisi Satu Lifuma 2016.2. Rama Ramdhani (Universitas Pakuan)Anchor dari Universitas Pakuan ini menjadi kunci timnya sebagai tim debutan berhasil finish diperingkat keempat Divisi Satu Lifuma 2016. Permainannya yang tenang dan juga umpan akuratnya menjadikannya layak masuk kedalam Best V Divisi Satu Lifuma 2016.3. Hadyan Aldio (Universitas Indonesia)Flank dari Universitas Indonesia ini sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. Gol-golnya berhasil membawa UI kembali promosi ke Divisi Utama setelah finish diperingkat ketiga Divisi Satu Lifuma 2016.4. Regi Rinaldi (Universitas Jayabaya)Jayabaya secara tak diduga berhasil meraih runner-up Divisi Satu Lifuma 2016, dan memastikan diri promosi ke Divisi Utama. Penampilan Jayabaya tidak terlepas dari pemain ini yang bergerak pantang menyerah sepanjang pertandingan, ditambah gol-golnya yang menjadi penolong timnya hingga promosi ke Divisi Utama.5. Oky Diansyah (STEI Jakarta)Gelar juara Divisi Satu, pemain terbaik, dan gelar top skor diborong oleh pivot muda ini. Tentu saja kegemilangannya di Divisi Satu membuatnya layak masuk Best V Divisi Satu Lifuma 2016.

Kisah Unik Farhan Rizky, Kapten Juara Di 2 Tim Berbeda Di Liga futsal Mahasiswa

Farhan Rizky memiliki cerita tersendiri di gelaran Liga Futsal Mahasiswa (Lifuma).Pemain yang biasa disapa Eki ini meraih gelar juara sebagai kapten di 2 tim berbeda di Lifuma, yaitu bersama Tax Usakti di Lifuma 2013, dan yang terbaru bersama STIE Bhakti Pembangunan (STIE BP) di Lifuma 2016. Uniknya, difinal Lifuma 2016, Eki membawa timnya STIE BP mengalahkan mantan timnya Tax Usakti."Kalo yakin, sih yakin, tapi kalo yakin ga dibarengin sama usaha doa sama kerja keras ga bakal ada hasilnya. Makanya keyakinan saya jadi juara saya barengin sama usaha doa dan kerja keras dan Alhamdulillah bisa jadi juara," ungkap Eki kepada Bolalob tentang usahanya bisa menjadi juara 2 kali di Lifuma. "Ya, yang pasti seneng udah pasti. Yang saya rasain si beda tim beda tanggung jawab, yang terpenting kasih yang terbaik di tim yang saya bela. Nah, saya seneng aja bisa jalanin tanggung jawab di tim yang beda, yang penting tetep maksimal buat tim yang dibela siapapun lawannya dan profesional," lanjutnya."Dulu saya main di Tax dan saya Alhamdulillah juara bareng sama temen-temen di Tax. Sekarang saya bela di STIE BP dan jadi juara juga bareng temen-temen STIE BP dan Alhamdulillah hasilnya maksimal dan juara," ungkap lulusan D3 Tax USakti ini yang meneruskan S1-nya di STIE BP. "Biarpun ngalahin Tax tetep saya bagian keluarga besar dari Tax. Di lapangan boleh beda kostum dan jadi lawan, tapi di luar lapangan saya tetep bagian dari keluarga besar Tax Usakti, dan yang menting tali persodaraan saya sama anak-anak Tax dan Pak Abu tetep baik, dan yang penting saya harus main maksimal di tim yang saya bela dan berusaha kasih yang terbaik," pungkasnya menutup pembicaraan.

Inilah Hasil Lengkap Liga Futsal Mahasiswa 2016

STIE Bhakti Pembangunan (STIE BP) berhasil keluar sebagai juara Divisi Utama Liga Futsal Mahasiswa (Lifuma) 2016, dan STEI Jakarta menjadi juara Divisi Satu.Lifuma yang masih diselenggarakan oleh Difamata Sports Management sebagai salah satu perintis futsal di Indonesia. Lifuma sendiri telah menyelesaikan disi yang ke-12 setelah dimulai sejak Oktober hingga berakhir di November ini.Berikut hasil lengkap Lifuma 2016.Rabu, 16 NovemberUI 5-2 GUNADARMA (SATU)PNJ 5-11 UNPAK (SATU) POLIMEDIA 1-12 STEI JAKARTA (SATU) UKI 1-4 TAX USAKTI (UTAMA)JAYABAYA 4-2 STMT (SATU) UBK 1-5 STIE BP (UTAMA)Jumat, 18 NovemberUNPAK 2-7 STEI JAKARTA (SATU)UBK 2-9 STIE BP (UTAMA)UI 2-3 JAYABAYA (SATU)TAX USAKTI 5-5 UKI (UTAMA)Minggu, 20 NovemberPerebutan peringkat ketiga Divisi SatuUNPAK 2-5 UI Perebutan peringkat ketiga Divisi UtamaUBK 3-6 UKI Final Divisi SatuSTEI JAKARTA 9-3 JAYABAYAFinal Divisi UtamaTAX USAKTI 2-7 STIE BP Peringkat keempat Divisi SatuUniversitas PakuanPeringkat ketiga Divisi SatuUniversitas IndonesiaRunner-UpUniversitas JayabayaJuaraSTEI JakartaPelatih terbaikAnanta Aprizal (STEI Jakarta)Kiper terbaik Bernhard Sampeupa (STEI Jakarta)Top SkorOky Diansyah (STEI Jakarta)Pemain terbaikOky Diansyah (STEI Jakarta)Peringkat keempat Divisi UtamaUniversitas Bung KarnoPeringkat ketiga Divisi UtamaUniversitas Kristen IndonesiaRunner-up Divisi UtamaTax UsaktiJuara Divisi UtamaSTIE Bhakti PembangunanPelatih terbaikPanji (STIE BP)Kiper terbaikRizqy Hanna (STIE BP)Top skorAndrei Harmaji (STIE BP)Pemain terbaikAndrei Harmaji (STIE BP)
1479708635862 false