Turnamen Internasional Piala Gubernur NTB 2017 Digelar September Besok

Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali menyelenggarakan turnamen futsal tingkat nasional pada September mendatang.Piala Gubernur NTB telah menjadi turnamen tahunan berskala nasional yang rutin diadakan oleh Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) NTB yang pada tahun ini menginjak tahun kelima. Namun, jika biasanya turnamen digelar pada Desember sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi NTB, pada tahun ini digelar pada 9-17 September.[suggestedarticle]Turnamen ini sendiri merupakan open turnamen yang merupakan Program Kerja AFP NTB, diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Olahraga Nasional di Provinsi Nusa Tenggara Barat, dan diorganisir oleh panitia pelaksana yang dibentuk secara resmi oleh AFP NTB. Turnamen ini akan menggelar dua kategori, kategori pelajar SMA dan umum. Kategori pelajar digelar pada 9-10 September, dan kategori umum pada 11-17 September.Tidak tanggung-tanggung turnamen Piala Gubernur NTB 2017 akan memperebutkan total hadiah sebesar 100 juta rupiah diluar pemain terbaik dan top skor. Juara tahun lalu diraih oleh BJL 2000 Semarang setelah mengalahkan Mataram FC NTB dilaga final.Jadi, siapkan tim kalian untuk berlaga di turnamen nasional NTB ini. Selain bertanding, NTB yang terkenal dengan pulau Lomboknya juga menyajikan pariwisata pantai yang sudah terkenal ke seluruh dunia. Kapan lagi dapat bertanding dan berwisata sekaligus selain di Piala Gubernur NTB ini. Bagi yang berminat dapat menghubungi panitia dinomor +6281280805877 atas nama Agus.

Tim Malaysia Iri Dengan Banyaknya Kompetisi Futsal Di Indonesia

Tim-tim asal Malaysia mengaku iri dengan banyaknya kompetisi futsal di Indonesia.Beberapa waktu lalu, tiga tim asal malaysia berpartisipasi di Piala Gubernur NTB 2016. ketiga tim tersebut adalah Malaysia Politeknik, The Fighter Malaysia, dan KBT Malaysia. Politeknik dan KBT berhasil lolos ke 8 besar, bahkan Politeknik berhasil meraih peringkat keempat.H. Hazril Hisham Bin Hussin selaku Ketua Delegasi Malaysia Politeknik mengakui mereka iri dengan banyaknya kejuaraan di Indonesia. "Kurangnya kompetitif game di Malaysia untuk futsal buat kami main di Piala Gubernur NTB 2016," ungkapnya kepada Bolalob."Kejuaraan ini amat membantu menaikkan futsal Indonesia ke satu tahap lebih tinggi karena pada tahun ini tim-tim dari negara luar menjadikan NTB jadi internasional kompetisi," lanjutnya."Kita di Politeknik ada liga futsal Politeknik di Malaysia yang hasilnya melahirkan banyak pemain timnas futsal Malaysia, contoh Saiful Nizam, Hafeeq, Abu Hanifah, dan Firdaus. Kita juga ada bimbingan Coach Qusmaini yang merupakan alumni politeknik mendidik pelatih Politeknik yang hebat," ujarnya."Sebelum ke sini (NTB Cup) Qusmaini coaching di NTB bertajuk modern futsal yang didapat di Italia dan sekarang hasilnya dipraktikan modern futsal oleh juru latih Malaysia politek di NTB Cup. Juru latih kita tiga orang punya lisen futsal 1 AFC. Alhamdulillah hasil modern style kami berjaya hingga bisa ke semifinal. Kita membawa satu pola untuk klub-klub sini bagaimana modern futsal itu," pungkasnya.

BJL 2000 Semarang Raih Gelar Juara Piala Gubernur NTB 2016

Pertandingan super seru mewarnai kemenangan BJL 2000 Semarang untuk meraih gelar juara Piala Gubernur NTB 2016.Pada laga final yang berlangsung di GOR 17 Desember Mataram, NTB, Minggu (14/8) malam. BJL 2000 mampu menyudahi perlawanan tuan rumah Mataram FC NTB dengan skor 6-4.Pertandingan berlangsung dalam tempo cepat sejak awal. Tapi, efektifnya seeangan BJL 2000 membuat mereka unggul 3-0 terlebih dahulu melalui aksi Stenitz Walvin menit ke-9, Moses Kernel 13', dan Yusuf 16'. Mataram FC yang tertinggal langsung gunakan power play, hasilnya mereka mampu memperkecil ketertinggalan 3-2 dibabak pertama melalui sepakan Mutu Rizal dan Bagus Himawan dimenit ke-19.Pada awal babak kedua, serangan dari Haviz Zein berhasil membawa Mataram FC samakan kedudukan 3-3. Mataram FC pun terus menekan pertahanan BJL 2000. Tapi, keasyikan menyerang, Mataram FC malah kebobolan melalui aksi Moses dimenit ke-29. Mataram yang tertinggal langsung gunakan power play.Mataram FC sempat memiliki peluang setelah mendapat penalti, tapi eksekusi Bagus melenceng jauh. Asyik menyerang, Mataram FC malah kembali kebobolan melalui dua gol Johan Rafsanjani memanfaatkan kesalahan power play Mataram FC. Mataram FC sempat memperkecil melalui Haviz Zein, tapi hingga laga usai tidak ada lagi gol tercipta.BJL 2000 pun berhasil meraih kemenangan dengan skor 6-4 atas Mataram FC. Kemenangan yang membawa mereka meraih gelar juara Piala Gubernur NTB 2016. Gelar juara kedua kalinya bagi BJl 2000 ditanah Lombok ini.
1471163294862 false