Ini Jawaban PSSI Soal Kemungkinan Putusan WO di Laga Arema Vs Persib

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI berencana menggelar sidang pekan ini. Salah satu keputusan komdis yang dinantikan publik adalah perihal laga Arema FC melawan Persib Bandung yang berakhir ricuh.Anggota Komdis PSSI, Dwi Irianto mengatakan, pihaknya akan terlebih dulu meminta laporan pertandingan dari match commisioner.[suggestedarticle]Komdis juga membuka peluang memanggil pihak-pihak terkait seperti perangkat pertandingan, panpel, dan manajer dari kedua tim untuk memperkuat materi sidang.Namun, Dwi memastikan bahwa komdis tidak bisa mengubah hasil pertandingan, termasuk menyatakan Persib menang WO atas Arema.”Kalau force majeur itu tidak bisa, kami juga melihat sisa waktu pertandingan,” kata Dwi saat dihubungi wartawan.[pagebreak]Ihwal Sanksi Kalah WO[/pagebreak]Dwi mengatakan, sanksi kalah WO itu merupakan kewenangan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.Saat disinggung mengenai laga Persija melawan Persib di Stadion Manahan, Solo, musim lalu, Dwi mengatakan kasusnya berbeda.Persib ketika itu menolak melanjutkan pertandingan di menit ke-83 karena tidak puas dengan kepemimpinan Wasit Shaun Robert Evans.[suggestedarticle=3]Sedangkan insiden di Kanjuruhan disebabkan oleh penonton yang tiba-tiba merangsek ke dalam lapangan sehingga mengganggu jalannya pertandingan.”Jadi kami tidak bisa memutuskan ada yang kalah WO karena itu aturan permainan dan yang menentukan adalah operator (PT LIB). Kalau mogok bertanding, kami yang putuskan. Sesuai kode disiplin maka dinyatakan kalah 0-3 (dan) mungkin didenda,” ujar Dwi.
  30391 kali

Andik Vermansah Tanpa Ampun Permalukan Mantan Klubnya, 4-0!

Andik Vermansah bermain lepas Jumat malam (13/4) dalam lanjutan Liga Super Malaysia. Hebatnya, anak muda ini tetap tampil sepenuh hati meski menghadapi Selangor FA - klub yang selama 4 tahun dibelanya dan turut membesarkan namanya.Tampil sejak menit pertama sebagai penyerang sayap Kedah FA, Andik hanya butuh waktu 4 menit untuk ikut berperan membuka keunggulan timnya. Menyisir sisi kiri pertahanan Selangor, Andik melepas umpan silang mendatar ke kotak penalti lawan yang mampu diselesaikan dengan baik oleh Syazwan Zainun, 1-0.[suggestedarticle=3]Tiga gol tambahan berhasil dilesakkan tuan rumah Kedah FA yang mendominasi pertandingan malam itu di kandang sendiri, Stadion Darul Aman, Alor Setar.  Sandro da Silva mencetak dua gol, sementara Akram Mahinan menutup pesta gol 4-0 di akhir laga. Dua pemain muda Indonesia di kubu Selangor FA, Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn, tak bisa berbuat banyak. Mereka harus mengakui keunggulan Andik yang ditarik di awal babak kedua.[pagebreak]Andik Membuktikan Janji[/pagebreak]Aksi gemilang Andik melawan bekas klubnya sekaligus menjadi pembuktikan tekadnya yang dilontarkan sebelum laga digelar. Andik Vermansah mengatakan akan tetap bermain dengan profesional saat menghadapi mantan klubnya, Selangor FA - sembari tak lupa melontarkan pujian pada Evan Dimas.[suggestedarticle]"Saya tetap profesional, meskipun lama bermain di Selangor, empat tahun, tapi saya tetap profesional dalam pekerjaan saya. Artinya, di lapangan nanti saya pasti tampil maksimal melawan Selangor," kata Andik.   Ramalan gol malam ni? 💚💛👊⚽❤💛 . Unifi Liga Super 2018 #LS6 Kedah FA vs Selangor FA 13 April 2018 Jumaat | 9:00 Malam Stadium Darul Aman, Alor Setar Kedah Darul Aman. Jemput pi stadium malam ni ramai-ramai naa 🔰💪💪💪 . #kedahfa #kedah #darulaman #hijaukuning #pulunkedahpulun #langmerah #kenari #kahaqketegaq #ligasuper #biarjasajadikenangan #ligasuper2018 #musim2018 #kedvssel #kedahfavsselangorfa #selangor #selangorfa #pijangantakpi A post shared by Kedah FA (@kedah_fa) on Apr 13, 2018 at 12:28am PDT Mantan pemain Selangor tersebut juga melontarkan pujiannya kepada juniornya yang kini bergabung dengan klub berjuluk Gergasi Merah."Evan pemain muda yang potensial dan memiliki bakat sangat bagus. Kita semua tahu dia menguasai teknik apapun, tinggal bagaimana pertandingan nanti kami bertemu di negeri orang," tutur eks pemain Persebaya Surabaya tersebut.Ternyata kali ini Andik lebih unggul dari Evan Dimas.
  26352 kali

Pemain Asing Ini Mendadak Tinggalkan PSM Makassar ke Belanda

Wiljan Pluim, pemain asing yang menjadi tumpuan PSM Makassar dalam Liga 1 2018, terpaksa mendadak harus meninggalkan klub. Rabu (11/4/2018), dia terbang kembang ke negerinya, Belanda.Dengan demikian, dipastikan PSM tak diperkuat Wiljan pada pertandingan pekan keempat Liga 1 2018, menghadapi Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin, pada Senin (16/4).Menurut pelatih PSM Makassar Robert Rene Albert, Wiljan harus kembali ke Belanda untuk menjenguk ayahnya yang dalam keadaan kritis. Alberts menjelaskan, tidak bisa melarang pemain yang bersangkutan untuk pulang meski keberadaanya begitu dibutuhkan dalam pertandingan melawan Barito Putera nanti.[suggestedarticle=3]"Ayah Wiljan Pluim sedang dalam keadaan kritis. Jadi dia harus pulang ke Belanda dan dipastikan absen membela PSM melawan Barito Putera," jelas Albert.Sesuai rencana, gelandang yang menjadi roh permainan tim Juku Eja selama ini tersebut berangkat Rabu. Berhubung mendadak sehingga pemain yang bersangkutan tidak memboyong istrinya Marlinde Pluim dan anaknya yang bernama Samuel Willem Pluim.Ia menjelaskan, absennya Wiljan Pluim tentu saja akan membuat tim Juku Eja dalam kondisi pincang saat menghadapi Barito Putera. Sebab sebelum Pluim, PSM lebih dulu dipastikan kehilangan gelandang bertahan Marc Anthony Klok yang harus ditinggalkan di Makassar karena mendapatkan hukuman akumulasi kartu kuning.Kondisi itu makin parah dengan belum pastinya striker asing PSM yakni Bruce Djite untuk bisa diturunkan menghadapi tim asuhan Jacken F Tiago tersebut."Pertandingan menghadapi Barito merupakan laga yang sulit. Kami akan kehilangan para pemain utama yang tentunya akan mempengaruhi kekuatan tim," ujar Albert.
  26063 kali

Ada Peran Sir Alex Ferguson Dibalik Comeback Gemilang Roma atas Barcelona

Pelatih legendaris asal SKotlandia, Sir Alex Ferguson berada di tribun stadion Olimpico saat Roma menampilkan comeback gemilang melawan Barcelona di Liga Champions.Fergie dinilai adalah jimat keberuntungan Roma usai sukses menaklukan Barcelona dengan skor 3-0 dan unggul agregat gol tandang 4-4.Mantan manajer Manchester United itu menolak untuk berada di Inggris dalam menyaksikan Liverpool dan Man City, dan justru terbang ke Italia. [suggestedarticle]Ironisnya, kunjungan Fergie ke ibu kota Italia terjadi pada peringatan 11 tahun kemenangan fenomenal United 7-1 atas Roma.Dia diundang untuk menonton pertandingan ini oleh presiden Roma Jim Pallotta, dimana sebelumnya mereka sempat menghadiri pertandingan basket Boston Celtics bersama. The moment Roma were confirmed semi finalists. The stadium erupts! Spot Sir Alex Ferguson #CarolInItaly ??????? pic.twitter.com/aiROIB6KoM — Carol Tshabalala (@SimplyCarol8) April 10, 2018 Pallotta, Ferguson dan mantan legenda Italia dan AC Milan Paolo Madini semua bertemu di Hotel de Russie sebelum pertandingan, dan Palotta senang dengan keputusannya untuk mengundang Sir Alex ke Italia.[suggestedarticle]Tiga gol Roma dicetak oleh Edin Dzeko, Daniele De Rossi dan Kostas Manolas membuat malam bersejarah tim ibukota ini. Palotta pun sempat bercanda kepada para wartawan dengan mengatakan: "Untuk itulah saya mengundang Sir ALex Ferguson, untuk membawa keberuntungan!" ujarnya. "Football, bloody hell.” pic.twitter.com/jTrYBwzCtL — AS Roma English (@ASRomaEN) April 11, 2018 Roma pun mengukir sejarah karena untuk pertama kalinya lolos ke semifinal Liga Champions.Sekadar catatan, sejak kompetisi antarklub Eropa paling elite ini berubah format menjadi Liga Champions pada 1992-1993, AS Roma belum pernah mampu mencapai empat besar.Pencapaian terbaik mereka adalah perempat final. Ini diraih AS Roma pada 2006-2007 dan 2007-2008.
  23553 kali
1524131027831 1524039601389 1523586602164 1524025801689 1523368889580 1523689202355 1523667602382 1523509201731 1523422801448 1523626202008 false