5 Sosok Calon Pelatih Anyar Real Madrid


  •    Robert
  •    30/10/18 - 21:10
  •    1109

(Bolalob)

Real Madrid telah resmi memecat sang pelatih Julen Lopetegui usai meraih hasil buruk di awal musim 2018/19 ini.

Lopetegui ditunjuk Real Madrid untuk menggantikan posisi Zinedine Zidane yang mundur usai memberi gelar Liga Champions tiga musim beruntun. Sebelum menerima pinangan Real Madrid, Lopetegui tercatat sebagai pelatih timnas Spanyol.




Karir Lopetegui bersama Real Madrid memang tidak berjalan mulus. Dia gagal mempertahankan gelar Piala Super Eropa. Puncaknya, ketika dia kalah dari dengan skor 5-1 pada laga el clasico melawan sang rival abadi yakni Barcelona. Dalam 16 pertandingan, Madrid hanya meraih enam kemenangan, dua hasil imbang dan enam kekalahan.

Saat ini sosok Santiago Solari ditunjuk sebagai pelatih sementara Madrid, ia dibawa dari tim Castilla. halaman 2 dari 2
Beberapa nama mulai dikaitkan akan menjadi pelatih anyar Madrid, berikut kelima sosok itu:

1. Santiago Solari



Madrid nampak ingin mengulang cerita manis ketika mengangkat seorang Zidane dari tim Castilla untuk menggantikan Rafa Benitez pada Januari 2016 lalu pada diri Solari. Mantan pemain Madrid asal Argentina ini menjadi pilihan logis untuk sementara, bukan jangka panjang.

Ia memulai karir di tim akademi Madrid pada tahun 2013, dan baru pada tahun 2016 lalu ia menangani tim Castilla.

2. Antonio Conte



Sosok kuat untuk menjadi pelatih anyar Madrid. Conter tak memiliki klub saat ini, usai dipecat oleh Chelsea di akhir musim lalu. Ia sukses membawa The Blues meraih gelar Liga Primer Inggris dan Piala FA dalam tiga musimnya di Stamford Bridge. Madrid harus bernegosiasi dengan Chelsea untuk masalah kompensasi Conte.

3. Mauricio Pochettino



Pelatih muda penuh potensi, Pochettino mampu menyulap Tottenham Hotspur menjadi salah satu tim paling konsisten di Inggris dalam beberapa musim terakhir. Pochettino sudah berada di tiga klub sebagai seorang pelatih, namun dirinya belum sukses meraih satu trofi pun.

4. Laurent Blanc



Sosok berpengalaman asal Prancsi, yang juga tak memiliki pekerjaan sejak dipecat oleh PSG pada tahun 2016 lalu. Bersama PSG dirinya sukses menjadikan klub Paris itu tampil menyerang dengan banyak pemain bintang. Total 12 trofi ia dapat selama membesut PSG.

5. Arsene Wenger



Wenger bisa menjadi opsi terakhir jika Madrid gagal mendaratkan Conte ataupun Pochettino. Usai memutuskan untuk mundur dari Arsenal, Wenger mengaku banyak menerima tawaran melatih dari berbagai klub. Ia ingin kembali ke dunia manajerial pada tahun 2019 mendatang.
Terakhir diubah:  31/10/18 - 10:32







Berita Terkait


1544609402240

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?