TERPOPULER: Timnas Jepang Raih Target Minimal di Piala Asia U-19 2018


  •    Tjatur Wiharyo
  •    02/11/18 - 07:00
  •    770

Ilustrasi Timnas Jepang pada Piala Asia U-19 2018. /Robert @Bolalob

Timnas Jepang U-19 kalah 0-2 dari Arab Saudi pada semifinal Piala Asia U-19 2018, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (1/11/2018). Gol Arab Saudi dicetak oleh Tomoya Takahara (29, bunuh diri) dan Khalid Al-Ghannam (46).

Meski tersingkir, Jepang pulang dalam keadaan sudah meraih target mereka, yaitu masuk semifinal. Sebagai semifinalis, Jepang berhak tampil pada Piala Dunia U-20 2019.

Jepang masuk semifinal setelah mengalahkan Indonesia 2-0, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (28/10/2018). Gol Jepang dicetak oleh Shunki Higashi (40) dan Taisei Miyashiro (70).

"Setelah kami sudah dapatkan target minimum, kami mungkin akan mengincar target lain dengan berusaha memenangkan kejuaraan ini," ujar pelatih timnas Jepang U-19 Masanaga Kageyama usai laga perempat final melawan Indonesia.

Berita soal pencapaian Jepang pada Piala Asia U-19 2018 menjadi salah satu berita terpopuler di Bolalob pada Kamis (1/11/2018). Selain itu, ada sejumlah berita lain yang masuk daftar berita terpopuler di Bolalob pada Kamis (1/11/2018). Berikut ini adalah beberapa di antaranya.

1. Alibi Pelatih UEA Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-19
Pelatih Uni Emirat Arab (UEA) U-19, Ludovic Batelli mengatakan timnya bermain tak sesuai rencana saat dikalahkan Timnas Indonesia U-19, di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (24/10/2018) malam.

"Menurut saya kami bermain berbeda di dua babak pertandingan. Babak pertama kami bermain buruk," ujar Ludovic selepas pertandingan.

"Saya tidak kaget Indonesia berhasil mengalahkan kami. Mereka bermain dengan baik. Target kami adalah seri tapi kami kurang taktis dan harus menerima kekalahan," jelasnya. halaman 2 dari 2
2. Nyaris Buat Timnas U-19 Comeback, Aksi Rivaldo Ferre Dapat Pujian dari Media Asing
Timnas Indonesia U-19 harus mengakui kekalahan mereka atas timnas Qatar U-19 dengan skor 6-5 pada laga kedua fase grup Piala Asia U-19 2018, Minggu (21/10).

Meski menderita kekalahan, namun aksi dari pemain timnas Indonesia, Todd Rivaldo Ferre mendapatkan pujian dari berbagai kalangan.

Salah satunya pujian datang dari salah satu media asing ternama, Fox Sports Asia.

Rivaldo Ferre nyaris membuat Timnas U-19 Indonesia comeback setelah mencetak Hattrick pada laga tersebut.

"Seorang pemuda berusia 19 tahun dari Jayapura tampil begitu mengesankan serta hampir saja membuat Indonesia terinspirasi untuk membuat comeback yang epik." tulis Fox Sport Asia.

"Meskipun pada akhirnya (Indonesia) gagal comeback, kameo brillian Todd Rivaldo akan diingat sebagai salah satu penampilan individu terbaik dalam sejarah Piala Asia U-19," demikian tulis Fox Sport Asia.

3. Alasan Indra Sjafri Korbankan Saddil Ramdani Saat Hadapi UEA
Indra Sjafri mengungkapkan alasan ia memilih mengganti Saddil Ramdani ketimbang pemain lain untuk menggantikan Nurhidayat Haji Haris yang mendapat kartu merah. Saddil ditarik keluar karena sempat melakukan beberapa kali kesalahan pada laga melawan Uni Emirat Arab.

"Tentu ada hitungan tersendiri bagi kami dan ini sudah kami pikirkan sebelumnya. Keputusan seperti ini perlu diambil. Pertimbangan saya kalau ganti Egy, dia masih dalam kondisi bagus, tapi Saddil sebelum saya ganti sempat melakukan tiga kali miss jadi saya ganti dia," ujar Indra Sjafri.

"Keputusan itu saya ambil dengan segala resiko, karena saya harus mengurangi satu pemain depan untuk menambah satu peamin bek tengah," ucap Indra.

4. Timnas Indonesia U-19 Takluk dari Jepang, Ini Kata Indra Sjafri
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menilai skuadnya tidak kalah kualitas dari Jepang. Indra Sjafri juga berterima kasih dengan para pemain dan suporter yang telah memberikan segalanya.

Timnas U-19 harus tersingkir dari Piala Asia U-19 2018 usai takluk dari Jepang U-19 dengan skor akhir 2-0 di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (28/10). Kekalahan tersebut sekaligus mengubur mimpi Timnas Indonesia U-19 untuk berlaga di Piala Dunia U-20 2019.

"Dengan berakhirnya pertandingan tadi, saya semakin yakin sepak bola Indonesia tidak tertinggal dari negara-negara lainnya," ucap Indra.

"Kedua ada hal yang harus diperbaiki di dalam tim, ya. Ketiga saya berterima kasih kepada suporter yang hadir memenuhi stadion pada malam hari ini."

"Keempat, terima kasih dan rasa hormat saya kepada semua pemain. Mulai dari pertandingan pertama dan pertandingan tadi mereka meunjukkan kualitas mereka pantas bersaing di level Asia," tutur Indra.


Galeri Foto Piala Asia U-19 2018: Mimpi Piala Dunia Timnas Indonesia U-19 Berakhir di Tangan Jepang








Berita Terkait


1557970202364

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?