Sabtu (3/11) 4 Tim Bertarung Perebutkan Gelar Juara Mizuno University Futsal Tournament di Jogja


  •    Rissalah Maulana
  •    02/11/18 - 23:11
  •    300

istimewa

Tim Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) terhindar pertemuan dengan Perbanas Institute Jakarta saat mengawali pertarungan di Grand Final Mizuno University Futsal Tournament (MUFT) 2018.

Hanya, UNY bertemu lawan yang tidak kalah tangguh, Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung di laga perdana di Grand Final MUFT di Jogokaryan Futsal, Yogyakarta, Sabtu (3/11/2018).

Usai menghadapi Uninus, tim asuhan Hajarul Susanto akan menghadapi Perbanas Jakarta dan kemudian bertemu Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Dengan sistem setengah kompetisi, setiap tim saling bertemu dalam satu hari.

Ini berarti mereka akan tiga kali bertanding dan bila lolos ke final, tim dipastikan melakoni empat pertandingan. Tim yang menduduki peringkat teratas danrunner up bertemu di laga puncak.

“Yang jelas kami harus bisa mengatur tenaga dan melakukan rotasi pemain dengan baik agar permainan tim tetap terjaga konsistensinya. Tak masalah bila bertanding sampai empat kali, termasuk di final. Kami juga pernah bermain lima kali dalam satu hari,” kata Hajarul.

Mengenai Uninus, menurut Hajarul, tim UNY pernah bertemu di turnamen. Diakuinya tim dari Jawa Barat memiliki keunggulan individu dan taktik.

“Mereka unggul dari segi taktital. Berbeda dengan tim Jawa Timur yang bermain cepat dan keras. Kami sudah mengantisipasinya,” ujarnya.

halaman 2 dari 3
Selengkapnya Selengkapnya  
Manajer Uninus Dini Asri menuturkan timnya mewaspadai UNY yang dipastikan mendapat dukungan dari suporter. Pasalnya UNY secara tidak langsung menjadi tuan rumah karena Grand Final MUFT digelar di Yogyakarta.

“Semua lawan tak bisa dianggap remeh. Dan kami mewaspadai UNY yang menjadi lawan pertama kami. Yang jelas kami ingin memberikan yang terbaik bagi kampus. Dan yang terbaik bagi kami adalah menjadi juara. Namun semua tim yang lolos ke grand final pun punya keinginan sama,” kata Dini.

Di tahun ini, Grand Final MUFT diikuti empat tim yang menjadi juara di regional masing-masing. Kehadiran MUFT juga diharapkan makin menumbuhkan kegairahan futsal di kalangan mahasiswa.

Pencarian Bakat

Bahkan event ini berpeluang menjadi wadah pencarian bakat bagi klub-klub Liga Futsal Profesional. Apalagi tak sedikit pemain liga yang berstatus mahasiswa.

“Saat ini, tim-tim yang lolos ke grand finaldiperkuat banyak pemain Liga Futsal Profesional. Saya berharap di tahun-tahun mendatang,event ini bisa menjadi semacam wadah pencarian pemain bakat bagi pelatih liga profesional. Kebetulan banyak pelatih klub profesional yang juga menangani tim kampus,” kata Vennard Hutabarat, pelatih Perbanas. halaman 3 dari 3
Selengkapnya Selengkapnya  
Mantan kapten tim nasional futsal ini pun sepakat bila tahun depan MUFT bisa merambah ke kota-kota lain. Dengan demikian makin banyak pemain futsal di berbagai kampus yang terpantau oleh pelatih.

“Untuk tahun ini memang digelar di empat kota. Tetapi saya berharap di tahun berikutnya bisa delapan kota sehingga saat grand finalmenghadirkan delapan tim. Saat grand finalbisa dibagi menjadi dua grup dan memungkinkan pemain lebih maksimal saat bertanding,” jawabnya.

Grand Final MUFT2018 rencananya diisiline up pengisi acara dan konten acara yang menarik. Mulai dariBeat Box (Beatboxing of Jogja), Freestyler Football (Freestyle Football Jogja), hinggaFreestyler Basket (Kingdom Freestyle Basketball).

Selain itu, Mizuno menyediakan konten offline dan online (Instagram) saat acara berlangsung, termasukgames Mizuno Panna Battle yang mirip street soccer. Untuk digital activity, ada Mizuno Hunt. Bagi mereka yang ingin mengikuti games digital hanya perlu mem-follow akun Instagram @mizunoid. Selanjutnya posting dan tag akun instagram Mizuno, foto keseruan event atau apa pun yang berkaitan dengan Mizuno, khususnya Grand Final MUFT2018. Tentunya dengan menambahkan hashtag #mizunohunt dan #grandfinalmuft2018.

Jadwal Pertandingan

Pukul 12..00-13.00

UIN Sunan Ampel Surabaya vs Perbanas Institute Jakarta, Universitas Islam Nusantara Bandung vs Universitas Negeri Yogyakarta

Pukul 14.00-15.00

Universitas Negeri Yogyakarta vs Perbanas Institute Jakarta, Universitas Islam Nusantara Bandung vs UIN Sunan Ampel Surabaya

Pukul 16.00-17.00

Perbanas Institute Jakarta vs Universitas Islam Nusantara Bandung, UIN Sunan Ampel Surabaya vs Universitas Negeri Yogyakarta

Final

Pukul 19.00-20.00

Peringkat pertama vs peringkat kedua


Gregetnya Anak Futsal - Jadi Anak Futsal (JAF)

Terakhir diubah:  03/11/18 - 10:41







Berita Terkait


1526370601595

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?