Liga Champions: Hindari Konflik, Liverpool Tak Bawa Pemain Ini ke Serbia


  •    Robert
  •    05/11/18 - 21:30
  •    1.139

Liga Champions: Hindari Konflik, Liverpool Tak Bawa Pemain Ini ke Serbia
HTC

Liverpool tak membawa Xherdan Shaqiri dalam lawatan mereka ke Serbia untuk berjumpa dengan Red Star Belgrade di Liga Champions pada Selasa.

The Reds menilai ahal ini dilakukan untuk menghindari konflik, yang mungkin disebabkan oleh Shaqiri yang seorang keturunan Albania.

Shaqiri, 27, adalah etnis Albania dari Kosovo, di mana sejarah kelam yang terjadi di Serbia atas etnis Albania berujung pada tindakan intervensi militer NATO pada tahun 1999.

Setelah mencetak gol untuk Swiss melawan Serbia di ajang Piala Dunia 2018 Rusia, ia melakukan selebrasi dengan membuat gerakan elang berkepala dua, yang melambangkan bendera Albania.

Shaqiri pun didenda 10.000 franc Swiss (£ 7,632) oleh FIFA untuk perayaan gol tersebut.




"Kami telah mendengar dan membaca spekulasi dan berbicara tentang penerimaan seperti apa yang akan diterima Shaq dan meskipun kami tidak tahu apa yang akan terjadi, kami ingin pergi ke sana dan fokus 100% pada sepakbola dan tidak perlu memikirkan hal lain," kata bos Liverpool, Jurgen Klopp.

"Kami sangat ingin untuk bersikap hormat dan jeli untuk menghindari gangguan. Jadi, untuk alasan itu, Shaq tidak terlibat dan dia menerima dan memahami ini."

Klopp menambahkan Liverpool "tidak memiliki pesan politik" dan ingin fokus pada permainan sepakbola itu sendiri.

Shaqiri tampil di leg pertama saat Liverpool menang 4-0 atas Red Star bulan lalu. Mantan pemain Stoke City ini lahir di Yugoslavia dan menjadi imigran di Swiss ketika masih kanak-kanak.

Dia bergabung dengan The Reds dari Stoke di musim panas setelah menebus klausul rilis £ 13 juta.

Berbicara bulan lalu tentang penerimaan yang mungkin dia terima di Beograd, dia berkata: "Saya sudah memiliki ini di Piala Dunia jadi saya tahu saya bisa menangani masalah ini.

"Ini bukan tentang politik, ini tentang sepakbola. Saya khawatir tentang apa pun dan pergi bermain."

Dalam tiga laga Liverpool meraih dua kemenangan di Grup C, mereka unggul satu poin dari Napoli di peringkat kedua.






Video Trending



Berita Terkait


1596414306665

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?