Deretan Pemain Naturalisasi yang Akan Bersinar di Piala AFF 2018


  •    Murfi Aji
  •    07/11/18 - 13:30
  •    2187

(Bolalob)

Sejumlah negara di Asia Tenggara melakukan proses naturalisasi untuk bisa meningkatkan level permainan mereka. Pada Piala AFF 2018 sejumlah pemain naturalisai dari beberapa negara diprediksi akan memiliki kontribusi penting.

Beberapa negara di Asia Tenggara melakukan naturalisasi kepada pemain mereka yang berada di daratan Eropa untuk memperkuat kekuatan tim nasional. Mereka diharapkan mampu menampilkan level permainan yang berbeda saat berada di negara barunya.




Indonesia juga tidak ketinggalan melakukan proses naturalisasi untuk memperkuat skuad tim nasional. Nama Cristian Gonzalez sempat menjadi salah satu bukti sukses naturalisasi pemain.

Pada Piala AFF 2018, Indonesia kembali diperkuat pemain naturalisasi yaitu Stefano Lilipaly dan Beto Goncalves.

Bolalob merangkum sejumlah pemain naturalisasi yang diprediksi akan bersinar pada Piala AFF 2018:
halaman 2 dari 6
Dang Van Lam Selengkapnya  
Dang Van Lam (Vietnam)



Pemain kelahiran 1993 ini memiliki darah Vietnam dari sang ayah dan ibu dari Rusia. Van Lam yang berposisi sebagai kiper memiliki tinggi badan yang menjulan yaitu 1,8 meter dan diprediksi akan menjadi salah satu hadangan bagi lawan-lawan di Piala AFF 2018.

Van Lam memilih untuk menjadi warga negara Vietnam pada 2015 dan tampil debut pada kualifikasi Piala Asia 2019 melawan Yordania. Pada laga tersebut Van Lam sukses mencatat clean sheet dan membawa Vietnam bermain imbang 0-0 melawan Yordania. halaman 3 dari 6
Phil Youghusband Selengkapnya  
Phil Younghusband (Filipina)



Nama Phil Younghusband memang bukan nama baru di kancah sepak bola Filipina. Pemain keturunan Filipina dan Inggris itu kini menjadi pencetak gol terbanyak di timnas Filipina dengan total 51 gol dari 99 laga.

Phil yang sempat merasakan akademi Chelsea pada 1997 hingga 2004 juga sempat tiga kali mengantar Filipina melaju ke babak semifinal Piala AFF pada 2010, 2012 dan 2014. halaman 4 dari 6
Jacob Mahler Selengkapnya  
Jacob Mahler (Singapura)



Pemain Singapura yang baru berusia 18 tahun ini lahir di Copenhagen, Denmark. Mahler merupakan produk didikan akademi Singapura dan bergabung dengan klub Young Lions pada 2018.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu juga sudah mencatatkan debut bersama timnas Singapura pada September 2018 lalu saat menghadapi Fiji. Mahler mampu mencetak gol perdana untuk Singapura pada pertandingan internasional kedua saat menghadapi Kamboja. halaman 5 dari 6
Stefano Lilipaly Selengkapnya  
Stefano Lilipaly (Indonesia)



Stefano Lilipaly sudah menjadi andalan Timnas Indonesia pada Piala AFF 2016 lalu. Lilipaly juga sempat dipercaya sebagai salah satu senior untuk membantu Timnas U-23 di Asian Games 2018.

Lilipaly dipastikan akan menjadi salah satu andalan untuk menjadi motor serangan Timnas Indonesia pada Piala AFF 2018. Ketajaman Lilipaly di lini depan juga patut diwaspadai setelah menjadi pencetak gol terbanyak Indonesia di Asian Games 2018. halaman 6 dari 6
Mohamadou Sumareh Selengkapnya  
Mohamadou Sumareh (Malaysia)



Timnas Malaysia sebelumnya sempat melakukan naturalisasi sejumlah pemain yang memiliki darah Malaysia. Mohamadou Sumareh menjadi pemain pertama timnas Malaysia yang dinaturalisasi tanpa memiliki keturunan dari Negeri Jiran.

Sumareh yang kini membela Pahang FA mendapat kepercayaan untuk membela timnas Malaysia pertama kali pada Oktober 2018. Sumareh langsung mencetak gol pada partai perdana bersama Malaysia saat menghadapi Sri Lanka. Sejauh ini Sumareh sudah mencetak dua gol dari tiga laga bersama Malaysia


Pulau Dewata Kecanduan Sepakbola! | City Of Football: Bali United

Terakhir diubah:  08/11/18 - 08:20







Berita Terkait


1542114002732

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?