Club Brugge Permalukan Tuan Rumah AS Monaco 4-0


  •    Syukron Achmad
  •    07/11/18 - 03:18
  •    404

(reuters)

Peluang AS Monaco untuk lolos ke babak knockout Liga Champions musim ini pupus. Skuat besutan Thierry Henry di luar dugaan takluk dengan skor besar 0-4 saat menjamu Club Brugge di Stade Louis II, Rabu (7/11/2018) dini hari WIB.

Tim tamu sudah unggul saat laga baru berjalan 12 menit. Aksi individu Hans Vanaken yang ditutup dengan sepakan kaki kiri dari jarak dekat gagal dihalau Diego Benaglio.





Belum sempat bangkit, Henry yang berada di pinggir lapangan harus menyaksikan gawang timnya bobol untuk kedua kali. Vanaken kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-17 dari titik putih.

Sebelumnya, wasit Artur Dias asal Portugal meniup peluit setelah bola menyentuh tangan Antonio Barreca di kotak 12 pas. Vanaken yang dipercaya sebagai eksekutor pun sukses menjalankan tugasnya.

Mental para penggawa Monaco hancur berantakan usai Wesley mencetak gol ketiga Brugge di menit ke-24. Menerima umpan Ruud Vormer, Wesley mengarahkan bola ke sudut kanan bawah gawang Benaglio. Brugge pun memimpin 3-0 hingga 45 menit pertama berakhir.




Monaco lantas tampil beringas di interval kedua. Serangan bertubi-tubi dari seluruh lini membuat tim tamu ciut dan hanya mampu bertahan.

Saat para pemian tuan rumah putus asa dalam mencetak gol, Brugge justru berhasil menambah keunggulan. Kali ini aksi individu Vormer yang ditutup dengan tembakan kaki kanan melesat ke dalam gawang.

Kekalahan tersebut membuat Monaco berada di juru kunci Grup A Liga Champions dengan nilai satu. Sementara, kemenangan membuat poin Brugge menjadi empat sekaligus membuka asa untuk lolos ke babak selanjutnya.

SUSUNAN PEMAIN
AS MONACO (4-3-3)
Diego Benaglio; Djibril Sidibe, Kamil Glik (Almamy Toure 76), Jemerson, Antonio Barreca; Youri Tielemans, Youssef Ait Bennasser (Han-Noah Massengo 68), Nacer Chadli; Moussa Sylla, Radamel Falcao (Gobe Gouano 61), Sofiane Diop
Pelatih: Thierry Henry

CLUB BRUGGE (3-5-2)
Ethan Horvath; Benoit Poulain, Brandon Mechele, Stefano Denswil; Clinton Mata (Thibault Vlietinck 77), Ruud Vormer, Marvelous Nakamba, Mats Rits, Krepin Diatta (Dion Cools 6); Wesley (Kaveh Rezaei 72), Hans Vanaken
Pelatih: Ivan Leko







Berita Terkait


1544661602312

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?