Bantai Kamboja, Indonesia Lolos ke Semifinal AFF Futsal 2018


  •    Rissalah Maulana
  •    07/11/18 - 15:30
  •    4.872

Bantai Kamboja, Indonesia Lolos ke Semifinal AFF Futsal 2018
bolalob

Timnas futsal Indonesia menghadapi Kamboja di laga terakhir AFF Futsal Championship 2018 pada Rabu (7/11) di GOR UNY Yogyakarta.

Indonesia sempat beradaptasi dan meraba lawannya di 10 menit awal babak pertama. Alfajri berhasil mencetak gol pembuka di menit kedua. Indonesia sendiri hanya butuh hasil imbang untuk dapat lolos karena di laga sebelumnya Myanmar ditaklukan Malaysia.

Di menit 11, tampilnya Runtuboy membuat serangan Indonesia lebih bervariasi. Bayu berhasil menambah gol lewat assist Runtuboy tak lama kemduaian. Dua menit berselang giliran Subhan Faidasa yang mendapat servis ciamik asisst Runtuboy untuk menambah keunggulan. Dua menit berselang giliran Sauqy yang mencetak gol lewat sebuah aksi individu ciamik.

Setelah mencetak dua assist, Runtuboy baru mengelurkan aksi inidividunya. Dengan waktu yang hampir sama kala mencetak gol lawan Malaysia, Runtuboy melakukan gocekan yang melewati tiga pemain serta sontekan nutmeg di menit 18 yang membuat penonton berdecak kagum.

halaman 2 dari 2
Selengkapnya Selengkapnya  
Di dua menit akhir, Indonesia berhasil menambah dua gol lewat Sauqy dan Subhan. Skor 7-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, berondongan gol Indonesia terus mengalir seiring pelatih Kensuke Takahashi yang yang melakukan rotasi dan pasang bongkar paketan yang pas untuk menyiapkan semifinal.

Di menit 22, giliran passing Bayu Saptaji yang dimanfaatkan dengan baik oleh Alfajri Zikri utuk menjadi gol kedelapan Indonesia. Randy Satria akhirnya mencetak gol kembali, sebuah serangan balik dan asisst Subhan membuat pemain senior ini mencetak gol pertamanya di menit 26.

Di menit 31, giliran Rio Pangestu yang menyumbang gol untuk timnas futsal Indonesia lewat sepakannya. Indonesia menambah dua gol lagi lewat Marvin Alexa (36') dan Fhandy Permana (40').

Skor 13-0 menutup laga dan membawa Indonesia lolos ke semifinal sebagai runner-up grup A.


Highlight : Myanmar vs Indonesia (1-5) - AFF Futsal Championship 2018







Video Trending



Berita Terkait


1592648719355

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?