Kekalahan Atas Indonesia di Futsal SEA Games Masih Membekas di Ingatan Pelatih Thailand


  •    Rissalah Maulana
  •    09/11/18 - 08:50
  •    2045

(bolalob)

Thailand yang digadang-gadang sebagai tim unggulan peraih medali emas SEA Games tahun lalu sempat meraih hasil kejutan di laga pertamanya kala itu. Menghadapi Indonesia asuhan Vic Hermans yang hanya menjalani latihan tujuh hari, mereka takluk dengan skor 4-2.

Ingatan tersebut masih membekas di benak pelatih Thailand, Jose Maria Pasoz Mendes. Pulpis, sapaan akrabnya, menyebut kekuatan futsal di Asia Tenggara kini sudah tidak bisa lagi disamakan dengan masa-masa awalnya melatih Thailand pada 2008 silam.

"Kita tahu laga semifinal nanti akan menjad sulit dan bakal ketat. Saya sudah tahu Indonesia karena di SEA games tahun lalu kami kalah dan telah sadar akan kekuatan mereka," ungkap pelatih asal Spanyol tersebut.

halaman 2 dari 2
Selengkapnya Selengkapnya  
"Di fase grup mereka telah bermain dengan bagus. Mengalahkan Myanmar, menghadapi laga ketat melawan Malaysia dan menang besar atas Kamboja. Ini pengalaman yang bagus bagi beberapa pemain debutan," ujar Pulpis.

Laga semifinal AFF Futsal Championship 2018 pada Jumat (9/11) menghadapi Indonesia menjadi pertemuan pertama setelah kekalahan mengejutkan tahun lalu dan Pulpis sudah memahami karakter pemain meski masih meraba skema dari pelatih timnas asal Jepang, Kensuke Takahashi.

Jika menang, Jetsada Chudech cs lolos ke final dan berpeluang mempertahankan gelar juara untuk yang ke-14 kalinya.




KALAH DARI TETANGGA! Indonesia vs Malaysia (5-7) - Highlight AFF Futsal Championship 2018








Berita Terkait


1541931236596

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?