Thailand Waspadai Tekanan Penonton Indonesia di Laga Semifinal


  •    Rissalah Maulana
  •    09/11/18 - 09:20
  •    957

(bolalob)

Juara bertahan Thailand bakal menghadapi AFF Futsal Championship 2018 pada Jumat (9/11) dengan menghadapi tim tuan rumah Indonesia di GOR UNY Yogyakarta. Faktor non-teknis akan menjadi hal yang diwaspadai skuat asuhan Jose Maria Pazos Mendes.

Pulpis sapaan akrabnya, mengatakan, persiapan Thailand yang minim serta beberapa pemain yang baru merasakan debut bakal menjadi tantangan tersendiri menghadapi laga semifinal. Apalagi ada beberapa pemain yang belum pernah merasakan atmosfer laga Internasional.

"Kami punya persiapan pendek dan ingin memberikan kesempatan pemain baru merasakan laga Internasional. Banyak pemain sudah tampil lama di liga belum tembus ke ajang Internasional. Sekarag saatnya mereka melakukannya," ungkap Pulpis kepada wartawan.

halaman 2 dari 2
Selengkapnya Selengkapnya  
Menurut Pulpis, atmosfer penonton Indonesia yang cukup meriah menjadi tantangan buat skuatnya untuk menghadapi faktor non teknis yaitu tekanan dan beban mental.

"Saat ini mereka merupakan pemain terbaik di liga Thailand. Saya ingin melihat bagaimana mereka bermain di luar negeri. Di semifinal laga cukup berat dan bagaimana caranya mereka menghadapi situasi seperti banyaknya penonton dari tim lawan yang merupakan tuan rumah" ungkap Pulpis.

Pelatih asal Spanyol ini berharap para pemainnya tampil solid dan konsisten serta tidak terpengaruh terhadap tekanan penonton tim lawan nantinya.


View this post on Instagram

Padamu negeri, jiwa raga kami!🔥🇮🇩 #TimnasFutsal #AFFFutsal2018 #BolalobFutsal

A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on



KALAH DARI TETANGGA! Indonesia vs Malaysia (5-7) - Highlight AFF Futsal Championship 2018








Berita Terkait


1541931236596

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?