Dramatis! Lewat Perpanjangan Waktu, Thailand Gagalkan Langkah Indonesia ke Final


  •    Rissalah Maulana
  •    09/11/18 - 17:15
  •    2793

(bolalob)

Indonesia menghadapi laga semifinal AFF Futsal Championship 2018 pada Jumat (9/11) di GOR UNY Yogyakarta melawanjuara bertahan Thailand.

Di laga semifinal ini, seperti yang telah diprediksi, kedua pemain Indonesia yang cedera yaitu Andri Kustiawan dan Iqbal Iskandar kembali bermain untuk Indonesia setelah tiga hari pemulihan. Sementara dua pemain yaitu Fhandy Permana dan kiper Tely Sarendra diistirahatkan.

Di kubu Thailand Chaivat Jamgrajang harus absen karena kartu merah di laga sebelumnya.

Laga sendiri berlangsung cukup ketat. Kedua tim mencoba untuk tidak melakukan kesalahan untuk membuat celah di lini belakang. Thailand bermain cukup terorganisir dan mampu merepotkan pertahanan Indonesia.




Bahkan rotasi serta pergerakan pemain Thailand di lapangan cukup membuat bingung pertahanan Indonesia. Sebuah celah di mana Apiwat Chaemcharoen bebas berada di sisi kanan pertahanan Indonesia dimanfaatkan dengan baik lewat sepakan menghujam sudut kiri gawang Muhammad Nazil di menit keenam.

Indonesia sebenarnya punya banyak peluang. Terlebih Subhan Faidasa terlihat lebih luwes dan beberapa kali membuat kiper Kanisoon Phoopun harus siaga. Bukan hanya Subhan, Randy Satria punya peluang lewat serangan balik, namun Randy yang sudah satu lawan satu dengan kiper sepakannya masih bisa ditepis.

Thailand menambah keunggulan di menit 12. Kesalahan kiper Muhammad Nazil yang bermaksud membawa bola ke depan, malah berbuah blunder. Bola direbut Apiwat untuk disepak ke sudut kiri gawang Indonesia.

Pasca gol ini Randy dan Runtuboy beberapa kali memberikan ancaman buat Thailand. Namun hingga laga usai skor 2-0 menutup babak pertama. halaman 2 dari 3
Selengkapnya Selengkapnya  
Laga kembali berlangsung sengit di babak kedua. Andri Kustiawan berhasil mencetak gol untuk memperkecil ketinggalan di menit 22 lewat pemanfaatan peluang dari akselerasi gemilang Alfajri Zikri. Asa Indonesia untuk menyamakan kedudukan membuat penonton kembali bersemangat.

Thailand bukan tanpa peluang. Mereka punya beberapa peluang di depan gawng dari Ousamanmusa, Ronnachai Jungwongsuk dan Jetsada Chudech. Kiper Muhammad Nazil membayar kesalahannya dengan tampil gemilang di babak kedua mematahkan peluang-peluang lawan.

Indonesia menerapkan powerplay di menit akhir. Alih-alih bertahan, Thailand masih terbawa tempo permainan Indonesia yang agresif dan keras. Petaka terjadi di detik 15 sebelum babak kedua usai. Randy Satria dijatuhkan pemain Thailand yang membuat Wasit menunjuk titik putih tanda second penalty karena foul Thailand yang sudah enam.



View this post on Instagram

END OF 40! THAILAND 2-2 INDONESIA! BISAAAAAAA! #TimnasFutsal #AFFFutsal2018

A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on


View this post on Instagram

GOR UNY SEKETIKA PECAH! SEMOGA REJEKI KITA TAHUN INI! AYO BOYS! #TimnasFutsal #AFFFutsal2018

A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on

halaman 3 dari 3

Subhan Fadasa yang mengeksekusi bola berhasil menceploskan bola placing ke sudut kiri gawang kiper pengganti Kattawut Hankampa. Laga pun berlanjut ke perpanjangan waktu.

Di babak perpanjangan waktu babak pertama, laga berlangsung cukup alot. Kedua tim lebih memilih memulihkan stamina dan bermain aman. Lanjut di babak kedua, baru saling serang terjadi. Indonesia punya peluang emas kala umpan lambung Bambang Bayu Saptaji disundul Runtuboy. Sayang tiang gawang masih berpihak ke Thailand.

Petaka terjadi di detik 50 sebelum laga usai. Keattiyot Chalaemkhet, pemain senior yang baru berkostum timnas setelah terakhir membela Thailand pada 2009 mengelabui dua lawan dan mencetak gol yang membuat GOR UNY hening.

Skor 3-2 menutup laga dan membuat Thailand lolos ke final. Di final Thailand akan menghadapi pemenang semifinal 2 antara Vietnam kontra Malaysia.





MENANG BESAR!!! Indonesia vs Kamboja (13-0) - Highlight AFF Futsal Championship 2018








Berita Terkait


1541931236596

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?