Takluk Dramatis dari Thailand, Timnas Futsal Indonesia Dianggap Kurang Galak


  •    Rissalah Maulana
  •    09/11/18 - 18:24
  •    2915

(bolalob)

Timnas futsal Indonesia harus takluk secara dramatis di semifinal AFF Futsal Championship 2018 pada Jumat (9/11) di GOR UNY Yogyakarta atas juara bertahan Thailand.

Sempat tertinggal 2-0 di babak pertama, Indonesia mampu mengejar di babak kedua dan memaksa laga berlanjut ke perpanjangan waktu. Gol Keattiyot Chalaemkhet di detik akhir babak kedua perpanjangan waktu memupuskan impian Indonesia untuk lolos ke final.

Meski mengapresiasi kerja keras skuatnya yang bertarung hingga detik terakhir, pelatih kepala Kensuke Takahashi mengakui timnya perlu banyak perbaikan, terutama masalah mental dan keberanian saat di babak pertama tertinggal 2-0.




"Pertandingan tadi cukup keras dan menguras taktik dan fisik. Ada beberapa kesalahan yang menurut saya berbuah gol untuk lawan," kata Kensuke dalam konferensi pers.

Menurut Kensuke, para pemain di babak pertama bermain tidak maksimal dan kurang agresif sehingga membuat mereka bisa tertinggal 2-0.

"Dalam alur keras pertandingan, kita masih bisa kembalikan kedudukan dan tentu saja karena ada perbaikan. Di babak pertama kami terlalu menghormati lawan, seperti juga saat menghadapi Malaysia. Memang butuh kekuatan yang cukup solid dan waktu pengalaman dalam mengatasi hal ini," kata pelatih asal Jepang ini.

"Menurut saya dalam permainan futsal itu banyak hal error biasa dan bukan masalah berarti," tandasnya.

Kensuke berharap para pemain mau belajar dan bisa kembali bangkit untuk laga berikutnya yaitu perebutan peringkat ketiga pada Minggu (11/11) mendatang.


MENANG BESAR!!! Indonesia vs Kamboja (13-0) - Highlight AFF Futsal Championship 2018

Terakhir diubah:  10/11/18 - 15:19







Berita Terkait


1541931236596

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?