Piala AFF 2018: Indonesia Kalah dari Singapura, Putu Gede Dapat Kartu Merah


  •    Tjatur Wiharyo
  •    09/11/18 - 20:56
  •    3746

Timnas Indonesia Vs Singapura pada Piala AFF 2018. /Murfi Aji @Bolalob.com

Timnas Indonesia kalah 0-1 Singapura, pada pertandingan Grup B Piala AFF, di National Stadium, Kallang, Jumat (9/11/2018). Gol dicetak oleh Hariss Harun pada menit ke-37.

Gol berawal dari pergerakan Gabriel di sektor kiri pertahanan Indonesia. Setelah mengatasi adangan Zulfiandi, Quak melepaskan umpan silang. Bola mengenai seorang pemain dan memantul menjauhi gawang.

Bola muntah itu ditembakkan Hariss dengan kaki kanan ke sudut kanan bawah gawang Indonesia, yang dikawal Andritany Ardhiyasa.

Secara umum, Indonesia kesulitan mengembangkan permainan dan di sisi lain, Singapura bermain lebih solid. Penyelesaian akhir mereka juga terukur.

Hingga turun minum, Singapura melepaskan empat tembakan jitu dari enam usaha, sementara Indonesia melepaskan hanya satu tembakan, yang juga meleset dari sasaran.




Pada babak kedua, Indonesia mencoba bermain lebih agresif dengan memasukkan Riko Simanjuntak menggantikan Irfan Jaya. Namun, Singapura mampu bertahan dengan baik dan bahkan mampu menyelipkan sejumlah ancaman.

Selepas menit ke-70, Indonesia mampu menciptakan ruang dan melepaskan tembakan. Zulfiandi melepaskan tembakan yang meleset pada menit ke-70 dan kemudian diikuti usaha dari Rizki Pora pada menit ke-75. Tembakan Rizki Pora akurat, tetapi kandas di tangan kiper Hassan Sunny.

Namun, setelahnya, Singapura memperbaiki koordinasi permainan dan melambatkan tempo yang membuat Indonesia kian sulit mengembangkan permainan.

Di tengah kesulitan itu, Indonesia mendapat masalah pada injury time. Bek Putu Gede Juni Antara diganjar kartu kuning kedua setelah dinilai Adam Swandi.

Pertandingan sempat dilanjutkan. Namun, permainan berlangsung datar hingga peluit berbunyi panjang.

Sepanjang laga, Indonesia melepaskan satu tembakan akurat dari lima usaha, sementara Singapura empat tembakan jitu dari enam percobaan.  halaman 2 dari 2
Terakhir diubah:  09/11/18 - 21:16







Berita Terkait


1571367602189

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?