Data dan Fakta Manchester City vs Manchester United


  •    Tjatur Wiharyo
  •    10/11/18 - 18:30
  •    641

(Etihad Stadium. /Manchester City)

Manchester City akan menghadapi Manchester United, pada pertandingan Premier League, di Etihad Stadium, Manchester, Minggu (11/11/2018). Pertandingan ini dapat disaksikan secara live melalui beIN Sports 1, pada pukul 23:30 WIB.

Pelatih MU Jose Mourinho menilai timnya sudah berkembang, tetapi perlu mencetak gol lebih dulu pada laga melawan Manchester City.

"Jika kami lebih dulu kebobolan, akan datang harinya kami tidak bisa bangkit. Jadi, kami harus memastikan kami berkembang tidak hanya soal pendekatan dalam bermain, karena menurut saya, jelas tim ini berkembang. Kami harus berkembang dalam soal kekompakan dan memulai pertandingan dengan benar," ujar Mourinho.




Sementara itu, pelatih City Pep Guardiola menilai MU punya kemampuan untuk menciptakan kejutan, meski tidak bermain dengan baik.

"Kami menyadari betapa bagusnya MU. Ketika mereka mendominasi dan menciptakan peluang, mereka bisa menang dengan mudah. Namun, Anda bisa saja merasa menguasai permainan dan mereka tetap bisa menghukum Anda," ujar Pep. halaman 2 dari 2
Berkaitan dengan duel City vs MU itu, ada sejumlah fakta menarik mengacu penampilan mereka sebelum ini. Berikut ini adalah beberapa di antaranya.

1. Sejak menang dua kali berturut-turut pada musim 2013-2014, Manchester City tiga kali menang dan dua kali imbang atas MU dalam sembilan pertemuan berbagai ajang.

2. Pada pertemuan terakhir, di Etihad Stadium, musim lalu MU tertinggal 0-2 tetapi akhirnya menang 3-2.

3. Sepanjang sejarah pertandingan Premier League antara City dan MU, 17 pertandingan dimenangi oleh tim tamu. Hanya pertemuan Aston Villa vs Liverpool dan Everton vs Manchester United punya rekor kemenangan bagi tim tamu lebih banyak, yaitu 19 dan 18 kali.

4. Manchester United kebobolan 18 gol dalam sebelas pertandigan Premier League musim ini. Jumlah kebobolan MU musim ini sama dengan jumlah kebobolan mereka pada 25 pertandingan Premier League musim lalu.

5. Manchester City tidak pernah kalah dalam 53 pertandingan terakhir melawan tim yang berda diluar empat besar atau sejak kalah 0-4 dari Everton pada Januari 2017.

6. Penyerang City Sergio Aguero mencetak tujuh gol dalam tujuh pertandingan terakhir melawan Manchester United, tetapi tidak pernah mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir melawan MU.

7. Anthony Martial selalu mencetak gol dalam empat penampilan terakhir bersama Manchester United. Ia bisa menjadi pemain ketujuh yang mencetak gol dalam lima pertandingan atau lebih secara beruntun bagi MU, setelah Ruud van Nistelrooy, Wayne Rooney, Eric Cantona, Dwight Yorke, Cristiano Ronaldo, dan Robin van Persie.







Berita Terkait


1541979002292

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?